Implementasikan Program Pemerintah MBKM, FEB UNAS Ajak UP Lakukan Kerjasama

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Program Pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka saat ini sudah banyak dijalankan oleh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dengan kesempatan ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional mengajak Universitas Pancasila untuk bekerjasama dalam mengimplementasikan Program Pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Focus Group Discussion (FGD).

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D menjelaskan FEB UNAS mengambil Lima kegiatan dari Delapan kegiatan yang ditawarkan oleh Pemerintah.

Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D

“ Dari Delapan kegiatan yang ditawarkan oleh pemerintah, kami FEB UNAS hanya mengambil Lima kegiatan untuk kerjasama. Seperti Pertukaran Pelajar, Praktik Kerja atau Magang, Mengajar di satuan Pendidikan, Kewirausahaan dan Penelitian,” jelasnya.

Kumba menambahkan, Untuk kerjasama Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila akan menindaklanjuti program studi yang mempunyai akreditasi yang sama. “ Terkait dengan program kerjasama pertukaran pelajar ini, perlu ditinjau kembali, Program studi yang mempunyai akreditasi sama tidak akan dipungut biaya apapun dan seringnya flow pembelajarannya juga sama,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila Dr. Ir. Iha Haryani, S.E., M.M memaparkan untuk menjalankan MBKM, FEB Universitas Pancasila akan memulai dengan mahasiswa yang sudah menempuh semester 5.

“ Tidak semua mahasiswa kita lakukan MBKM, minimal semester 5 dan akan konsen ke Fakultas atau Prodi yang terakreditasi A, ” papar Iha.

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

FGD yang dilakukan secara virtual ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Dr. Rahayu Lestari, S.E, M.M, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila Dr. Lailah Fujianti, S.E., M.Si.,Ak.,C.A, Kaprodi S1 Akuntansi FEB UNAS Dr. Bambang Subiyanto, S.E., M.Ak., CPA, Kaprodi S1 Akuntansi FEB Universitas Pancasila, Kaprodi S1 Manajemen FEB UNAS Muhani, S.E., M.SiM dan Kaprodi S1 Manajemen FEB Universitas Pancasila. *(TIN)

 

Berita Terbaru
Chat with Us!