Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa UNAS Selenggarakan Bakti Sosial di Gunung Balong

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mahasiswa UNAS Bakti Sosial

Jakarta (Unas) – Dalam rangka implementasi tridharma perguruan tinggi, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (Ilkom UNAS) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi  (HIMAKOM) menyelenggarakan Bakti Sosial di Gunung Balong, Lebak Bulus,Jakarta Selatan, Sabtu-Senin, (14-16/05).

Drs. AdiPrakosa, M.Si.,
Drs. AdiPrakosa, M.Si.,

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unas Drs. AdiPrakosa, M.Si., mengatakan bakti sosial ini dilaksanakan guna membangkitkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap anak anak pemulung dan warga yang berada digunung balong. Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (proker) Himakom periode 2021/2022.

“Bakti Sosial ini juga salah satu Proker yang mengimplementasi Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat yang sudah menjadi tugas pokok mahasiswa Unas,” ujar Adi.

Adapun bakti sosial ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengajaran akademik dan non akademik, pasar gratis yang berisi pakaian bekas dan buku bekas yang masih layak pakai dan cek kesehatan gratis untuk para warga di kampung pemulung gunung balong.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak pemulung dan warga balong. Saya harap warga balong tetap menjaga kesehatan dan prokes,”ucapnya.

Sementara itu, Pengurus Himakom periode 2021/2022 Muhammad Iqbal mengatakan bahwa pemilihan lokasi bakti sosial di kampung pemulung adalah banyaknya warga yang masih membutuhkan bantuan dan perhatian lebih mengenai kehidupan warga sekitar. Atas keprihatinan tersebut, Himakom menyelenggarakan bakti sosial dengan tujuan dapat membantu warga sekitar.

Iqbal berharap, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini warga sekitar  terbantu dengan beberapa kegiatan yang diselenggarakan.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Nursatyo, S.Sos., M.Si., dan diakhiri oleh penampilan pentas seni yang dibawakan oleh anak-anak desa pemulung Gunung Balong dan Mahasiswa/i Himakom 2022. (*)

Berita Terbaru
Chat with Us!