Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa UNAS Selenggarakan Bakti Sosial di Gunung Balong

Mahasiswa UNAS Bakti Sosial

Jakarta (Unas) – Dalam rangka implementasi tridharma perguruan tinggi, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (Ilkom UNAS) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi  (HIMAKOM) menyelenggarakan Bakti Sosial di Gunung Balong, Lebak Bulus,Jakarta Selatan, Sabtu-Senin, (14-16/05).

Drs. AdiPrakosa, M.Si.,
Drs. AdiPrakosa, M.Si.,

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unas Drs. AdiPrakosa, M.Si., mengatakan bakti sosial ini dilaksanakan guna membangkitkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap anak anak pemulung dan warga yang berada digunung balong. Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (proker) Himakom periode 2021/2022.

“Bakti Sosial ini juga salah satu Proker yang mengimplementasi Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat yang sudah menjadi tugas pokok mahasiswa Unas,” ujar Adi.

Adapun bakti sosial ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengajaran akademik dan non akademik, pasar gratis yang berisi pakaian bekas dan buku bekas yang masih layak pakai dan cek kesehatan gratis untuk para warga di kampung pemulung gunung balong.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak pemulung dan warga balong. Saya harap warga balong tetap menjaga kesehatan dan prokes,”ucapnya.

Sementara itu, Pengurus Himakom periode 2021/2022 Muhammad Iqbal mengatakan bahwa pemilihan lokasi bakti sosial di kampung pemulung adalah banyaknya warga yang masih membutuhkan bantuan dan perhatian lebih mengenai kehidupan warga sekitar. Atas keprihatinan tersebut, Himakom menyelenggarakan bakti sosial dengan tujuan dapat membantu warga sekitar.

Iqbal berharap, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini warga sekitar  terbantu dengan beberapa kegiatan yang diselenggarakan.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Nursatyo, S.Sos., M.Si., dan diakhiri oleh penampilan pentas seni yang dibawakan oleh anak-anak desa pemulung Gunung Balong dan Mahasiswa/i Himakom 2022. (*)

Baca Juga :   PKSP FISIP UNAS lakukan FGD Seris, Produk Kosmetik Lokal Harus Jadi No. 1
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!