Ify Ex-Blink Bertandang ke UNAS Radio

JAKARTA (UNAS) –  Penyanyi muda nan berbakat Ify Alyssa sambangi Laboratorium Radio Universitas Nasional (UNAS) pada Jumat, (22/12). Pemilik nama lengkap Alyssa Saufika Umari itu berkunjung dalam rangka live interview bersama dua penyiar UNAS Radio.

Dalam kesempatan ini Ify mempromosikan single pertamanya berjudul “Gitar” yang rilis pada 20 Oktober 2017 lalu. Melalui single tersebut, perempuan kelahiran Bandung, 6 Desember 1996 ini menceritakan seseorang yang menginginkan kembali kisahnya yang sudah kandas. Selain itu, kisah ini terinspirasi dari cerita temannya yang dirangkai indah menjadi lirik lagu.

Mantan personil grup Blink itu menjelaskan bahwa dalam meramu aransemennya ia dibantu oleh Gerald Situmorang, gitaris muda Indonesia. “Setelah Blink bubar, aku suka nulis-nulis lirik lagu sendiri. Aku pilih ‘Gitar’ lebih dulu dan minta bantuan Gerald untuk aransemen melodi mentah yang aku buat,” ungkap dara jebolan Idola Cilik ini.

Pada kesempatan yang sama, salah satu penyiar UNAS Radio, Pramesti Renata Indah Cahyani mengungkapkan bahwa Ify sangat santai dan friendly selama live interview berlangsung. “Pertama kalinya dapat kesempatan menginterview, ternyata Ify memang sangat santai dan bersahabat. Selain itu, juga sangat menghargai untuk diundang dan berkenan berkunjung ke radio komunitas ini,” tambah Renata.

Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi itu berharap, Ify berkenan kembali untuk mengunjungi UNAS Radio dilain waktu. Tidak hanya Ify, tetapi juga penyanyi muda lainnya agar berkenan melirik dan turut menyambangi radio komunitas ini. “Harapannya semoga lebih banyak lagi penyanyi Indonesia yang melirik radio ini agar setara dengan perusahaan radio lainnya,” tuturnya.

Ditemui usai live interview, sebagai penikmat musik Ify menambahkan bahwa seharusnya generasi muda lebih menghargai karya-karya dalam negeri. Menurutnya, dengan membeli lagu berbentuk CD (Compact Disk) maupun digital lainnya merupakan salah satu bentuk menghargai penyanyi Indonesia.

Ify pun memberi semangat untuk para penyiar UNAS Radio agar semakin mengembangkan potensi-potensinya dalam bersiaran. “Semoga UNAS Radio semakin berkembang dan dikenal oleh artis-artis Indonesia lainnya, sukses terus untuk announcer dan crew lainnya, pengalaman menyenangkan bisa datang kesini,” tutup bintang film ‘Diam-diam suka’ itu. (*nis)