HIMAGRO UNAS Ramaikan Kota Kolaborasi dengan Jakarta Care 2024

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Nasional (UNAS) meramaikan kota kolaborasi dengan Jakarta Care 2024 guna fokus pada pelatihan kokedama dan budidaya ikan dalam ember di RPTRA Flamboyan, di Jl. Menteng Dalam, RT.11/RW.10, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, (9/6).

Dalam wawancara yang dilakukan oleh tim humas UNAS, Ketua Jakarta Care 2024 Muhammad Mudrik Afikri  menyampaikan bahwa Jakarta Care merupakan inisiatif yang lahir dari kepedulian dan semangat gotong royong HIMAGRO. Kegiatan ini memiliki beberapa maksud dan tujuan utama, yaitu mempromosikan pertanian perkotaan, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat, mendorong kemandirian pangan dan ekonomi masyarakat serta meningkatkan kebersihan dan keasrian lingkungan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Nasional.

Selain itu, Muhammad Mudrik Afikri juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia, relawan, dan pihak-pihak yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini. “Tanpa kerja keras dan dedikasi kalian, Jakarta Care 2024 tidak akan mungkin terwujud,” tuturnya.

Kemudian, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap konsep dan manfaat pertanian perkotaan. Masyarakat diharapkan terinspirasi untuk mencoba dan menerapkan teknik kokedama dan budidaya ikan dalam ember di rumah mereka masing-masing.

Ia melanjutkan, dan diharapkan juga kegiatan ini dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah dengan akses terbatas ke lahan pertanian tradisional. “Semoga Jakarta Care 2024 dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih sehat, peduli, dan berdaya,” ucapnya.

Jakarta Care 2024 tersebut dibuka oleh Ketua Pelaksana, Muhammad Mudrik Afikri dan perwakilan RPTRA Flamboyan, yang menjelaskan pentingnya pertanian perkotaan. Selanjutnya, perwakilan mahasiswa agroteknologi dan anggota HIMAGRO memberikan materi dan presentasi tentang cara melakukan kokedama dan Budikdamber, serta manfaat dari kedua teknik tersebut.

Baca Juga :   Gelar Yudisium, Ratusan Mahasiswa FISIP UNAS Resmi Sandang Gelar Sarjana

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini Ketua Program Studi Agroteknologi UNAS, Ir. Etty Hesthiati, M.Si., Perwakilan Kelurahan Menteng, Dina Roslina, S.STP, Ketua PKK POKJA 3, Nunung Komalasari, Ketua Jakarta Care, Muhammad Mudrik Afikri, Sekretaris Khusus HIMAGRO, Tasya Sabella Shaq serta Warga/masyarakat dan Volunter/Mahasiswa Agtroteknologi UNAS.

Kegiatan berlangsung pukul 09.00 – 12.00, dengan hasil akhir berupa 15 kokedama dan 2 Budikdamber yang selesai dibuat dan ditempatkan di RPTRA Flamboyan.(SAF)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!