Giat Lakukan Kerjasama Eksternal, FEB UNAS Siap Implementasi Program MBKM

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bisnis dan Ekonomi (FEB) Universitas Nasional (UNAS) terus menggiatkan hubungan kerjasama dengan pihak eksternal guna implementasi program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM). Pada hari Senin (23/8), FEB UNAS kembali menandatangani kontrak kerjasama dengan Dartmedia yang dilangsungkan secara tatap muka di Ruang Rapat FEB UNAS.

Dartmedia merupakan perusahaan perancang sistem berbasis teknologi yang memberikan pelayanan pesan, suara, aplikasi seluler, dan agen media. Perusahaan yang telah menggunakan jasa produk Dartmedia antara lain seperti CIMB Niaga, ISS, Telkomsel, dan perusahaan besar lainnya.

Kerjasama antara FEB UNAS dan Dartmedia menjadi peluang bagi mahasiswa yang berminat untuk terjun di perusahaan yang berbasis teknologi. Direktur Utama Dartmedia Indonesia, Irsan Stefanus Buniardi menyampaikan bahwa perusahaan ini terus beradaptasi dengan perkembangan jaman. “Kita melihat perkembangan zaman, menyesuaikan bisnis model sesuai dengan perubahan zaman dan kita menggunakan teknologi atau mesin itu untuk mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Dekan FEB UNAS Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D., bahwa teknologi khususnya financial techonology sudah menjadi bagian keseharian dalam bertransaksi. Sehingga para mahasiswa juga harus adaptif dengan perkembangan ini baik dari program studi (prodi) Akuntansi, Manajemen, maupun Pariwisata.

“Semuanya harus adaptif dengan teknologi. Harapan kami sebenarnya mahasiswa dari tiga prodi ini tidak hanya mengambil peranan saja tapi dapat mengambil bagian di Dartmedia,” harap Kumba. Baik mengikuti magang pada bagian administrasi/back office perusahaan maupun turut andil dalam perancangan sistem berbasis keilmuan yang ditekuni untuk menjadi sebuah produk yang dapat diperdagangkan.

Sehingga, akan terdapat kualifikasi dan diperlukan kesungguhan para mahasiswa yang ingin mengikuti program MBKM melalui kerjasama FEB UNAS dengan Dartmedia. Diharapkan pula dari kerjasama ini, Dartmedia dapat memberikan kuliah umum ataupun workshop sebagai life skill bagi para mahasiswa UNAS. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan FEB UNAS Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., serta seluruh Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi FEB UNAS. (*ARS)

Berita Terkait
English Indonesian
Chat with Us!