Final dari Simulasi Akreditasi Prodi Teknik Elektro dan Teknik Mesin Bersama Asesor Eksternal

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Final dari Simulasi Akreditasi Prodi Teknik Elektro dan Teknik Mesin Bersama Asesor Eksternal

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional khususnya Prodi Teknik Elektro dan Teknik Mesin dibawah naungan Badan Penjaminan  Mutu (BPM) menyelesaikan simulasi akreditasinya dengan menghadirkan asesor eksternal sebagai pendamping. Kegiatan simulasi akreditasi dengan asesor eksternal Prodi Teknik Elektro didampingi oleh Prof. Dr. Ing. Mudrik Alaydrus pada Kamis dan Jumat (21-22/4). Sedangkan untuk Prodi Teknik Mesin kegiatan simulasi akreditasi menghadirkan asesor eksternal Dr. Ing. Mohamad Yamin pada Sabtu (23/4) dan Kamis (28/4) di Kampus Universitas Nasional.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam beberapa waktu terakhir Universitas Nasional sedang mempersiapkan reakreditasinya. “Saat ini UNAS sedang mempersiapkan reakreditasi baru dengan begitu program studi yang ada di UNAS yang belum terakreditasi A maupun mendekati masa kadaluarsa akreditasi bersama-sama memperbaikinya guna nya supaya Institusi bisa mempertahankan akreditasinya yaitu A atau bisa lebih baik menjadi nilai Unggul,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Dekan Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional Novi Azman, S.T., M.T., Ph.D., berharap dengan serangkaian simulasi bisa menghantarkan FTS meraih nilai Akreditasi A atau Unggul. “Harapannya setelah kami semua melakukan simulasi baik dengan asesor internal maupun asesor eksternal Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Mesin bisa mendapatkan hasil yang baik, mudah- mudahan terus dipantai sehingga nilai yang ajukan akan maksimal,” terangnya.

Simulasi akreditasi bertujuan mempersiapkan akreditasi real, agar pada saat asesmen lapangan sehingga bisa menyelenggarakan secara cepat dan tepat dalam menyediakan data yang dibutuhkan oleh asesor dan juga sebagai evaluasi indikator-indikator nilai BAN-PT sehingga nilai yang masih diasumsikan belum maksimal dapat dilakukan perbaikan sebelum pelaksanaan akreditasi oleh BAN-PT maupun LAM-PTKes.

Dalam kegiatan simulasi akreditasi, asesor eksternal memeriksa dan mengoreksi secara menyeluruh borang yang disajikan oleh tim akreditasi, kegiatan simulasi akreditasi bersama dengan asesor eksternal merupakan kegiatan simulasi final sebelum diadakannya akreditasi real dengan BAN- PT maupun LAM – PTKes nantinya. (*TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!