FIKES Unas Bekali Mahasiswi Ilmu Komplementer, Baby Spa & Mom Treatment dan Kewirausahaan

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Ilmu Komplementer, Baby Spa & Mom Treatment dan Kewirausahaan
Pemberian plakat kepada Dekan Fikes Unas Dr. Retno Widowati, M.Si. dari PT. Satu Visi Manajemen

Jakarta (Unas) – Sadar akan pentingnya pelayanan optimal untuk ibu dan bayi serta menjadikan pelayanan tersebut sebagai modal menjadi wirausaha, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (Fikes Unas) membekali mahasiswinya untuk menguasai ilmu tentang bayi dan ibu serta kewirausahaan dengan menggelar pelatihan “Komplementer, Baby Spa & Mom Treatment dan Kewirausahaan”. Adapun pelatihan ini diberikan kepada mahasiswi sarjana terapan kebidanan dan pendidikan profesi bidan.

Acara ini dibagi menjadi empat gelombang dan dilaksanakan secara online dan onsite pada masing-masing gelombang. Pada hari pertama, peserta melakukan pelatihan secara virtual dengan pemberian materi oleh trainer. Sementara, pada hari kedua peserta datang langsung ke laboratorium untuk melakukan praktik.

Dalam pelatihan ini, Fikes menggandeng Trainer dari PT. Satu Visi Manajemen yang merupakan lembaga pendidikan kesehatan yang bergerak dibidang pelatihan, konsultan, dan pertumbuhan bisnis yang berfokus pada pembentukan dan perkembangan diri, mental dan skill.

Dr. Retno Widowati, M.Si.,
Dr. Retno Widowati, M.Si., mengucapkan selamat bagi para peserta dan panitia atas terselenggaranya pelatihan ini.

Pelatihan yang dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 14 Juli ini, ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta terbaik dan pemberian plakat kepada Dekan Fikes Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., oleh perwakilan PT. Satu Visi Manajemen Maman Suryaman, S.E.

“Pesan saya untuk para trainer, agar tetap memberikan ilmunya dan  kepada para peserta semoga ilmu yang didapat dapat terus dikembangkan dan diamalkan”, ujar Ketua Pelaksana Risza Choirunnisa, S.SiT., MKM., dalam acara penutupan pelatihan Komplementer, Baby Spa & Mom Treatment dan Kewirausahaan, di Ruang Seminar Menara 2 Unas, Kamis (14/7).

Kegiatan penutupan ini juga turut dihadiri oleh Dekan Fikes Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., Wakil Dekan Fikes Unas Dr. Rukmaini, SST., M.Keb., Sekretaris Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Jenny Anna Siauta, S.ST., M.Keb., Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Sri Dinengsih, S.Si.T., M.Kes., Kepala Laboratorium Kebidanan Dr. Triana Indrayani, S.ST., M.Kes. dan perwakilan dari PT. Satu Visi Manajemen.

Dekan Fikes Unas Dr. Retno Widowati, M.Si. turut menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan pelatihan komplementer, baby spa & mom treatment dan kewirausahaan. Ia berharap melalui pelatihan ini mahasiswi bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam mengenai komplementer, baby spa & mom treatment dan kewirausahaan dan mampu mengimplementasikannya.

“Mudah-mudahan ini (pelatihan) bisa benar-benar bermanfaat bukan hanya untuk mendapatkan sertifikat tapi bisa dilaksanakan dan bisa menjadi wirausahawan yang handal,” kata Retno. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!