FEB Unas Jalin Kerja Sama dengan Asosiasi Digital Marketing Indonesia

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
FEB Asosiasi Digital Marketing

Jakarta (Unas) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (Unas) jalin kerja sama dengan Asosisasi Digital Marketing Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang dilakukan secara virtual, pada Rabu (06/10). Penandatanganan tersebut dilakukan antara Dekan FEB Unas, Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D., dan Ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia, Dian Martin.

FEB Unas Jalin Kerja Sama dengan Asosiasi Digital Marketing Indonesia
Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unas mengatakan,  kerja sama ini akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan seperti pelatihan dan uji kompetensi terkait digital marketing. Menurutnya, hal ini merupakan input yang bagus bagi FEB mengingat adanya perkembangan dunia marketing semakin pesat.

“Digital marketing penting untuk dipahami lebih dalam karena situasi saat ini sudah serba digital. Mahasiswa juga dituntut untuk aktif dalam mengikuti perkembangan yang ada dalam sektor marketing, baik hard skill maupun soft skill,” katanya.

Kumba melanjutkan, FEB Unas menyambut baik adanya kerja sama ini dan diharapkan tidak hanya mendorong dalam bidang pengajaran, tetapi juga pelatihan sertifikasi yang bisa memberikan peluang atau kesempatan lainnya bagi mahasiswa FEB untuk terjun dalam digital marketing.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E. M.B.A., M.M., mengatakan, penandatanganan ini baik dilakukan guna meningkatkan kolaborasi di luar fakultas dan program studi.

FEB Unas Jalin Kerja Sama dengan Asosiasi Digital Marketing Indonesia
Dr. Suryono Efendi, S.E. M.B.A., M.M.,

“Saya menyambut baik kerja sama ini karena bisa memberikan peluang bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studinya, yang diharapkan bisa meningkatkan keterampilan dan kompetensi mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, kerja sama dalam bidang marketing juga baik dilakukan oleh FEB Unas mengingat perkembangan digital marketing sangat erat kaitannya dengan dunia bisnis.

“Kondisi pandemi seperti sekarang ini mengharuskan kita berkegiatan serba digital, sehingga menggali wawasan di bidang IT itu penting dilakukan.  Kami sebagai sektor pendidikan harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan tersebut,” ungkapnya. Suryono juga berharap, kerja sama ini juga bisa memberikan kontribusi yang baik pada institusi, fakultas, maupun program studi.

Kegiatan ini diisi dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia, Dian Martin. Dalam presentasinya, Dian menyebutkan bahwa digital marketing merupakan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan di era industri 4.0.

FEB Unas Jalin Kerja Sama dengan Asosiasi Digital Marketing Indonesia
Dian Martin

“Tanpa disadari, kehidupan sehari-hari  kita tidak terlepas dari dunia digital, salah satunya ialah belanja online. Di situasi pandemi sekarang, hal ini sangat menguntungkan penjual dan pembeli dan bisa menghasilkan omset yang begitu besar,” ungkapnya.

Menurutnya, transaksi online tersebut membutuhkan wawasan digital marketing yang baik. Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan digital marketing untuk mempromosikan produk mereka.

“Menurut riset, lowongan digital marketing saat ini sedang banyak dibutuhkan di Indonesia. Perkembangan yang serba cepat dan sudah beralih ke dunia digital menuntut kita untuk bisa beradaptasi dengan hal tersebut. Saya berharap, hal ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman mahasiswa untuk bisa semangat belajar digital marketing,” tutupnya. (NIS)

Berita Terbaru
Chat with Us!