FEB UNAS Bersama MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional bersama dengan MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI pada Selasa (15/11).

Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., saat memberikan sambutanya.

Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., dalam sambutannya mengatakan para lulusan diharuskan memiliki skill dan melek dengan dunia usaha dan industri. “Salah satunya adalah keterampilan tentang investasi dan pasar modal. Setiap mahasiswa mesti memahami tentang investasi atau penanaman modal, cara memilah dan memilih termasuk mengestimasi peluang, serta meminimalisir resiko dari investasi”, katanya.

Oleh karena itu menurutnya, keberadaan Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis diharapkan sebagai sarana memperkenalkan, mengembangkan keilmuan dan dapat mempelajari lebih dalam mengenai investasi saham dalam prakteknya di Pasar Modal.

Prosesi Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D., Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen, dan Senior Spesialis Divisi Pengembangan Pasar PT Bursa Efek Indonesia Kemas Muhammad Rumaiyar 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D., Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen, dan Senior Spesialis Divisi Pengembangan Pasar PT Bursa Efek Indonesia Kemas Muhammad Rumaiyar dan penyematan PIN untuk mahasiswa.

Dalam Persemaian dan Seminar Nasional, Direktur Capital Market MNC Sekuritas, Afen menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung kegiatan sosial dan edukasi tentang pasar modal, MNC menjalin kerjasama Galeri Investasi dengan Universitas maupun Sekolah Tinggi.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya peresmian Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS. Peresmian ini merupakan Galeri Investasi yang ke-16 di Jakarta yang bermitra dan dibina oleh MNC Sekuritas”, paparnya.

Ia melanjutkan, generasi muda sebagai penggerak roda perekonomian di masa depan perlu aktif dalam mengambil bagian Pasar Modal. “Cara yang paling sederhana yang dapat diterapkan adalah dengan memulai mengelola sejak dini. Kami harap Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS dapat memberikan manfaat dan pengaruh yang positif, serta menjadi wadah bagi untuk generasi muda khususnya mahasiswa terjun langsung sebagai investor saham dan reksa dana menggunakan aplikasi unggulan MNC Sekuritas yaitu Motion Trade”, ungkap Afen.

Dalam kegiatan Peresmian Galeri Investasi BEI FEB UNAS, acara juga diisi dengan seminar nasional dan talkshow bersama value investor Lo Kheng Hong dengan tema Investment Wisdom “Warren Buffett”.

Pria yang dijuluki Warren Buffet Indonesia itu mengatakan bahwa ada beberapa saran untuk investasi bagi para investor, terutama generasi milenial.

“Keberhasilan sukses dari Warren Buffet itu adalah membaca laporan keuangan perusahaan. Buat orang yang baru jangan pernah membeli saham perusahaan sebelum membaca annual report”, kata Lo Kheng Hong di Auditorium Cyber Library Unas.

Menurut dia, hal ini karena laporan merupakan sumber informasi yang valid untuk mengetahui detail suatu emiten perusahaan. Investor bisa memantaunya dengan membaca laporan tahunan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D., berharap kerjasama FEB dan MNC Sekuritas akan terus berjalan dalam mengelola Galeri Investasi dan Pasar Modal. (*TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!