FBS Unas Lepas 144 Lulusan pada Yudisium Ganjil 2021/2022

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
FBS UNAS lepas 144 lulusan

Jakarta (Unas) – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Nasional (Unas) lepas 144 lulusan pada prosesi yudisium semester ganjil tahun ajaran 2021/2022, Senin (30/05). Dihelat secara onsite dan live streaming Youtobe, kegiatan ini diikuti oleh 35 lulusan Program Studi (prodi) Sastra Indonesia, 39 lulusan prodi Sastra Inggris, 8 lulusan prodi Sastra Jepang, serta 62 lulusan prodi Bahasa Korea.

Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd.
Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd.

“Pada tahun ajaran semester ganjil ini, FBS Unas meluluskan 144 mahasiswa, yang dimana telah berhasil menempuh studi di FBS sesuai dengan SKS yang ditentukan. Jumlah lulusan pada periode ini juga meningkat dari tahun sebelumnya,” ujar Dekan FBS Unas, Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd., dalam sambutannya.

Somadi berharap, lulusan FBS Unas bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat selama menempuh perkuliahan, sehingga mampu bersaing di pasar kerja secara sehat dan profesional. Selain itu, Ia juga menuturkan bahwa terdapat beberapa perubahan yang akan dialami oleh para lulusan usai menyandang gelar sarjana.

“Kalian akan mengalami perubahan bentuk baik fisik, psikis, serta lebih dewasa dan matang dalam menghadapi masalah. Lulusan sarjana juga harus memiliki mobilitas yang tinggi dan jaringan yang luas, serta tujuan kedepan yang lebih baik sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan yang anda miliki,” katanya kepada para lulusan.

Hadir sebagai narasumber, Alumni FBS Unas, Chairul Umam mengatakan, para lulusan harus bisa selalu meningkatkan kemampuan untuk menghadapi persaingan dunia kerja. “Semua orang memiliki keahlian masing-masing jadi silahkan untuk didalami, ditekuni, dan dijalani dengan sungguh-sungguh,” ujar Redaktur TV ONE itu.

Chairul Umam
Chairul Umam

Dalam paparannya, Chairul juga menjelaskan mengenai dunia broadcasting dan jurnalistik serta prospek karir di dunia pertelevisian. Ia menuturkan bahwa kemampuan menulis berita juga menjadi salah satu hal yang bisa dipelajari oleh lulusan FBS dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.  

Adapun lulusan terbaik FBS pada periode ini diraih oleh Aprilia dari prodi Bahasa Korea sebagai peringkat pertama, Fenina Fachrani dari prodi Sastra Inggris peringkat kedua, Nely Ambarsari dari prodi Sastra Indonesia peringkat ketiga, serta Dinda Purwita Sari dari prodi Sastra Jepang sebagai peringkat keempat.

“Saya mewakili para lulusan mengucapkan terima kasih kepada Dekan FBS Unas, para Kaprodi, jajaran dosen, dan staff fakultas yang telah membantu kami selama menyelesaikan pendidikan di FBS Unas. Kepada rekan-rekan seperjuangan, semoga kita bisa menggapai cita-cita dan pekerjaan yang kita inginkan,” tutur Fenina Fachrani dalam sesi penyampaian kesan dan pesannya.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan cendera mata untuk masa bakti KTU FBS yang diberikan kepad Enjanah, serta pengumuman dosen terbaik FBS Unas periode ganjil 2021/2022 yang diraih oleh Dr. Wahyu Wibowo, M.M. dari prodi Sastra Indonesia, Wawat Rahwati, S.S., M.Hum dari prodi Sastra Jepang, Evi Jovita Putri, S.Hum., M.A. dari prodi Sastra Inggris, dan Fahdi Sachiya, S.S., M.A. dari prodi Bahasa Korea.

Pada yudisium ini mahasiswa FBS juga turut menampilkan beberapa kesenian yakni tarian Rantak, tari tradisional Korea Buchaechum, tari tradisional Bon Odori Jepang, serta pembacaan puisi. Turut hadir dalam kegiatan Wakil Dekan FBS, Fairuz, S.S., M.Hum., para ketua program studi, serta jajaran dosen dan staff di lingkungan FBS Unas.

Berita Terbaru
Chat with Us!