Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jalankan Kurikulum MBKM Beri Sosialisasi Kepada Mahasiswa

Jakarta (UNAS) – Menyikapi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional menyelenggarakan Sosialisasi kurikulum MBKM kepada mahasiswa pada Jum’at(6/8).

Dalam hal ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS), Kumba Digiwise Iso, S.E., M.App., Ph.D menyampaikan bahwa dalam kurikulum MBKM nanti akan ada 5 program pembelajaran. “FEB UNAS saat ini sedang menghadapi kurikulum baru yaitu MBKM dan kita nantinya akan ada 5 program pembelajaran, yang pertama ada program magang, kemudian kewirausahaan, riset, lalu pengabdian kepada masyarakat seperti membangun desa dan pertukaran pelajar” jelasnya.

Kumba Digiwise Iso, S.E., M.App., Ph.D

“Akan ada 2 jalur, yang pertama yaitu lintas prodi dalam UNAS dan pertukaran mahasiswa dengan prodi yang sama di luar Universitas Nasional” tambah Kumba.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan FEB UNAS, Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M berharap dalam sosialisasi ini mahasiswa lebih jelas dan tidak salah informasi dari media sosial manapun. “Dalam sosialisasi harapan kami mahasiswa akan lebih jelas mengenai program-program MBKM dan tidak salah informasi dari media sosial manapun maupun link, kemudian harapn kami juga sosialisasi hari ini akan menjelaskan terkait dengan mekanisme yang ada dalam program MBKM FEB UNAS.” papar Rahayu.

Program MBKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam penyelenggaraanya hanya diwajibkan untuk mahasiswa reguler mulai dari semester 5 hingga semester 7 dan tidak diwajibkan untuk mahasiswa kelas karyawan.

Sebelumnya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS telah melangsungkan diskusi dan implementasi Perjanjian Kerjasama untuk kurikulum MBKM FEB UNAS dengan Universitas Esa Unggul pada Kamis (5/8).

Dalam diskusinya, Kumba menjelaskan selain tukar pelajar juga bisa dengan kegiatan join conference. Diskusi tersebut dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Tantri Yanuar Rahmat Syah, SE, MSM dan Ketua Pusat Studi Jul Aidil Fadli, S.E, B.B.A. (Hons), M.Sc. (*TIN)

Berita Terkait
English Indonesian
Chat with Us!