Dua Mahasiswa Unas Raih Juara 3 Pencak Silat Tingkat Nasional

Dua Mahasiswa Unas Raih Juara 3 Pencak Silat Tingkat Nasional

Jakarta (Unas) – Dua mahasiswa Universitas Nasional (Unas) raih juara 3 pencak silat tingkat Nasional dalam kegiatan Pesta Olahraga Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Dies Natalis ke 58. Ialah Veronica Safitri, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) program studi Ilmu Komunikasi, dan Rian Hidayat, mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains (FTS) program studi Teknik Mesin.

Veronica raih juara dalam kategori kelas B Putri Nasional, sementara Rian raih juara dalam kategori kelas H Putra Nasional. Keduanya melangsungkan pertandingan di Gor Universitas Negeri Jakarta kampus B, pada 1-3 Juni 2022.

Diwawancarai oleh Humas Unas, Rian mengatakan, perlombaan yang dilewatinya diawali dengan babak penyisihan, dan hanya berakhir di semi final hingga meraih juara 3.  

“Sebelum perlombaan dimulai saya juga sudah menyiapkan fisik, mental, dan teknik dalam pertandingan, serta melatih fokus dan emosional dalam menghadapi lawan,” ujarnya.

Ia berharap, kejuarannya ini dapat menjadi langkah awal dalam upaya menorehkan prestasi lainnya dan membawa nama baik kampus di ajang olahraga. 

“Saya juga berharap bisa menjadi atlet binaan DKI Jakarta untuk mewakili Indonesia di ajang nasional berbakat, serta ingin menjadi panutan dari segala generasi muda untuk terus berprestasi,” imbuhnya.

Veronica menuturkan, atas kemenangannya itu, mereka mendapatkan hadiah berupa mendali dan  sertifikat. “Kejuaraan ini akan saya jadikan pengalaman dan persiapan untuk menuju Pomnas 2022. Semoga saya bisa terus meraih kemenangan dan menjadi kebanggaan bagi orang tua, kampus, serta nusa dan bangsa,” kata mahasiswi angkatan 2020 itu. (NIS)

Baca Juga :   Fakultas Hukum Lakukan Pengenalan Budaya Akademik kepada 170 Mahasiswa Baru
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!