Dosen FTKI UNAS Berhasil Raih Gelar Doktor IT

Jakarta (UNAS) — Dosen Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (UNAS), Fauziah, S.Kom., M.M.Si. berhasil meraih gelar doktor dalam bidang Information Technology (IT), di Universitas Gunadarma, Depok, Senin (12/11). Fauziah merupakan Doktor Teknologi Informasi ke 139 lulusan Universitas Gunadarma. Sebelumnya ia juga sudah membuat banyak publikasi ilmiah.

Fauziah dinyatakan lulus dengan predikat Cum Laude setelah mempertahankan penelitiannya yang berjudul “berjudul ” IDENTIFIKASI LINGKUP GERAK SENDI BAHU PADA BIDANG FRONTAL MENGGUNAKAN METODE MOMENT INVARIANT DAN JARINGAN SARAF TIRUAN BERBASIS MODEL SKELETON”.

“Saya selalu mengikuti semua arahan pembimbing dalam melakukan penelitian, dan saya juga berkeyakinan Allah SWT akan membalas semua usaha kita, maka saya tidak lepas dari doa. Alhamdulillah saya bisa lulus tepat waktu,” kata wanita kelahiran Jakarta, 4 Oktober 1975 itu. Keberhasilan Fauziah menyabet gelar doktor dengan predikat Cum Laude ini tidak lepas dari usaha kerasnya dengan mengikuti semua arahan promotor, co-promotor, dosen pembimbing serta diiringi doa.

Dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penguji, ia juga sangat lancar dan berhasil menjawab berbagai pertanyaan dan sanggahan yang diberikan. Fauziah, wanita berkerudung ini juga pernah meraih penghargaan sebagai dosen berprestasi , juara III Kopertis Wilayah III, Jakarta dan beberapa penghargaan lainnya.

Sidang terbuka ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNAS, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., Dekan FTKI UNAS, Dr. Ucuk Darusalam, S.T., M.T., Kepala Badan Pengelola Sistem Informasi UNAS, Novi Dian Natahasia, S.Kom., M.M.S.I., dan segenap dosen FTKI lainnya.

Fauziah dibimbing oleh tiga pembimbing dari Universitas Gunadarma diantaranya Profesor Doktor Sarifuddin Madenda, Co-Promotor: Doktor Ery Prasetyo Wibowo dan Doktor Hustinawaty.(DMS/NIS).

Baca Juga :   FTKI Adakan Sertifikasi International Data Visualization Stream
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!