CSERM UNAS Adakan Pertemuan Penjajakan Kerjasama dengan ICIT Heriot -Watt, UK

CSERM UNAS Adakan Pertemuan Penjajakan Kerjasama

Jakarta (UNAS) – Centre of Sustainable Energy and Resources Management (CSERM) mengadakan pertemuan dengan International Center For Island Technology (ICIT) Heriot -Watt, Orkney United Kingdom guna melakukan penjajakan kerjasama. Pertemuan yang diadakan di Ruang Rapat Cyber UNAS berlangsung pada Senin (25/7).

Kegiatan pertemuan dibuka oleh Direktur Centre of Sustainable Energy and Resources Management (CSERM) Sugardjito, Ph.D., menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan satu sama lain antara ICIT dan Fakultas-Fakultas di UNAS.

Sugardjito, Ph.D., Direktur CSERM memberikan cendramata (kiri) kepada Prof. Joanne S Porter-Senior Expert of ICIT (kanan)

“Tujuan pertemuan ini adalah mengenalkan satu-sama lain dari fakultas yang ada di UNAS terutama Fakultas Teknik dan Sains, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik yang mana bisa memungkinkan untuk kerjasama Internasional dengan ICIT”, jelas Sugardjito dalam pertemuan.

Ia juga menerangkan bahwa kedatangan International Center For Island Technology (ICIT) Heriot -Watt University didukung oleh British Council, “kedatangan mereka ke Indonesia disupport oleh British Councill ke UNAS untuk penjajakan kerjasama yang nantinya kita antara Heriot-Watt University dengan UNAS bisa ambil manfaatnya”, paparnya.

Prof. Joanne S Porter-Senior Expert of ICIT menjelaskan prensentasinya tentang keuntungan dalam kerjasama antara CSERM dengan ICIT.

Dalam presentasi yang dibawa oleh Prof. Joanne S Porter– Senior Expert of ICIT, ia menemukan beberapa keuntungan kerjasama seperti; magang kelulusan, pembelajaran yang dilakukan di kampus dan online, hubungan yang baik dengan industri, termasuk penggabungan teknologi baru dalam mengajar.

Pertemuan penjajakan kerjasama mengusung topik diskusi “Marine Energy, Technical, Socio-economic & regulation, ‘Marine Spatial planning’ for Blue Energy Pilot Projects in Indonesia”.

Hasil dari pertemuan nantinya, prosedur kerjasama dari UNAS menindaklanjuti rancangan MoU atau MoA yang kemudian finalisasi dokumen kerjasama berupa tanda tangan surat kerja/MOU dan implementasi kerjasama.

Kegiatan penjajakan kerjasama dihadiri oleh Prof. Joanne S Porter-Senior Expert of ICIT, Dr. Mark Hull Senior Expert of ICIT dan Flora, Student Ph.D Heriot-Watt UK, selain itu, turut hadir dari UNAS Novi Azman, S.T., M.T., Ph.D., Dekan Fakultas Teknik dan Sains, Dr. Viktor Vekky R.Repi. S.T., M.T., Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Sains, Agung Iswandi , M.Sc., dosen FTS yang merupakan mahasiswa S3 di Heriot-Watt University, Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  dan Dr. Gadang Priyotomo dari LIPI Brin. (*TIN)

Baca Juga :   IT Talks : Most Wanted Profession in IT Field

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!