BPPM Dorong Dosen Tingkatkan Publikasi di Jurnal Internasional

Jakarta (Unas) – Biro Administrasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BPPM) Universitas Nasional (Unas) dorong para dosen untuk meningkatkan publikasi ilmiah di Jurnal Internasional. Hal ini dilakukan dalam kegiatan coffee morning bincang publikasi ilmiah di Ruang Seminar Selasar, Rabu (30/08).

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama Unas Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. mengatakan, dalam satu tahun, setiap dosen diharuskan untuk menerbitkan minimal satu publikasi ilmiah.

“Pada saat ini, kami mendorong para dosen untuk meningkatkan publikasinya, karena selain bermanfaat bagi dosen itu sendiri, jumlah publikasi juga berdampak pada peningkatan poin akreditasi program studi dan universitas, terutama di jurnal Internasional,” ujar Erna dalam sambutannya.

Erna berharap, pertemuan bincang publikasi ini juga bisa menjadi wadah berbagi ilmu dan informasi mengenai publikasi ilmiah diantara para dosen. “Pertemuan ini saya harapkan menjadi wadah bertukar pikiran diantara dosen, wadah berkolaborasi dan berinteraksi, serta jadi pemicu bagi dosen lain agar semakin semangat untuk publikasi jurnal ilmiah,” ucapnya.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan singkat terkait SIPPM dan SINTA oleh Kepala BPPM Unas Dr. Ir. Tri Waluyo, M.Agr., dan Verifikator SINTA PT, Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si. Selain itu, dilanjutkan dengan panel talk oleh dosen yang aktif melakukan publikasi yakni Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.Kom., dan Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App., Ec., Ph.D.

Baca Juga :   Pelepasan Lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan Semester Ganjil T.A 2022/2023
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!