BIROMAWA UNAS Bekali Mahasiswa Dalam Menulis Proposal

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Demi meningkatkan minat mahasiswa dalam berkreasi, Biro Kemahasiswaan Universitas Nasional menggelar Pelatihan dan Coaching Clinic PKM Tahun 2021 secara daring, Sabtu (20/2). 

Kegiatan Coaching Clinic Program Kreativitas Mahasiswa tingkat Universitas ini mengakat tema “Pemahama Dasar Pedoman PKM 2021 dan Mengembangkan Ide Gagasan Kreatif Dalam Penulisan Proposal PKM 2021” mengundang Dr. Wahyu Hari Haji dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD).

Pada wawancara melalui telewicara, Kepala Biro Kemahasiswaan Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin guna memberikan pelatihan mahasiswa agar mampu menulis karya ilmiah dan proposal kegiatan.

“Kegiatan ini setiap tahun kami adakan, kita coba menggiring narasumber yang kompeten untuk melatih dan menambah pengetahuan mahasiswa. Kita sendiri punya target untuk melibatkan mahasiswa dan dosen bidang PKM yang mudah-mudahan proposalnya bisa lolos dalam mengikuti lomba-lomba nantinya”, jelas Kamaruddin.

“Pelatihan ini merupakan wadah yang disediakan UNAS sebagai dorongan untuk mahasiswa agar terus gencar berinovasi serta berkreasi dan mengaplikasikannya ke dalam bentuk proposal PKM”, tambahnya.

Coaching Clinic PKM BIROMAWA merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun di Universitas Nasional dalam upaya mempersiapkan, membekali dan memberi fasilitas bimbingan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi karya tulis mahasiswa PKM UNAS.
Dalam kegiatan ini mahasiswa dibimbing untuk meningkatkan kualitas penulisan sehingga proposal layak untuk dikirimkan.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa memiliki pedoman untuk mengembangkan minat mereka. “Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki sebuah pedoman untuk mengembangkan minat dan potensinya di bidang karya tulis ilmiah utamanya PKM”, tambah Kepala BiroMawa Unas. 
Dan dari hasil Coaching Clinic diharapkan dapat menghasilkan proposal yang baik dengan bimbingan yang intens dari pembimbing karena kami juga membuat grup WhatsApp jadi nanti mahasiswa bisa melakukan diskusi langsung disitu.

Dr. Wahyu Hari Haji

Pada Coaching Clinic yang diadakan oleh Biro Kemahasiswaan ini, Narasumber Dr. Wahyu Hari Haji dari memberikan penjelasan bagaimana menulis proposal yang baik dari penulisan latar belakang hingga penulisan anggaran.

Kegiatan ini didukung dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Nasional Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si dan dihadiri oleh ketua Progam Studi Universitas Nasional. (*TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!