Asah Kemampuan Fotografi, Prodi Ilmu Komunikasi Selenggarakan Workshop

Asah Kemampuan Fotografi, Prodi Ilmu Komunikasi Selenggarakan Workshop

Jakarta (UNAS) – Program Studi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan Photography Workshop dengan tema “Photoshoot For Student” di Aula Unas, Kamis (27/1). Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dan implementasi teori tentang fotografi yang sudah didapatkan oleh para mahasiswa selama di kelas.

“Ini merupakan bentuk kelanjutan dari perkuliahan di kelas atau bisa disebut dengan strategic general. Dengan penyampaian materi dari pihak-pihak yang kompeten sekaligus melakukan praktik bagaimana cara memotret dengan baik,” kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.

Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.
Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.

Ia menambahkan, selama perkuliahan para mahasiswa disuguhkan oleh teori tentang fotografi. “Kalian sudah mendapatkan teorinya di perkuliahan di kelas tinggal saat ini bagaimana mengaplikasikannya,” ujarnya.

Aos pun mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh program studi ilmu komunikasi. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat guna pengembangan prodi dan mampu meningkatkan kapasitas mahasiswa. “Kami dari fakultas mengapresiasi kegiatan hari ini. Ini merupakan kegiatan yang produktif yang sangat positif untuk pengembangan prodi dan untuk peningkatan kapasitas mahasiswa dalam memahami materi kuliah dan langsung melakukan praktik pada kegiatan workshop ini,” pungkas Aos.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Drs. Adi Prakoso, M.Si., mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Universitas Nasional khususnya Ilmu Komunikasi dengan Canon Indonesia. Ia melanjutkan bahwa penting bagi program studi untuk memfasilitasi para mahasiswa untuk meningkatkan skill dalam hal fotografi.

Drs. Adi Prakoso, M.Si.
Drs. Adi Prakoso, M.Si.

“Kegiatan ini diperuntukan untuk teman-teman mahasiswa yang mempunyai minat tinggi terhadap fotografi dan dan ini penting bahwa mahasiswa ilmu komunikasi harus dibekali oleh skill juga peralatan yang canggih untuk menunjang kualitas mahasiswa,” jelasnya.

Kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi oleh Sales Support Executive Canon – PT Datascrip Novan Arnoldy tentang dasar fotografi. Kegiatan ini juga mengundang pemateri lain yaitu EOS Creator Indonesia Adhitiya Wibhawa.

Baca Juga :   Lakukan Bina Desa, HIMAGRO Paparkan Cara Pemanfaatan Limbah Organik untuk Ketahanan Pangan

Selain pemaparan materi oleh narasumber dalam kegiatan ini juga dilakukan praktik photography modeling yang dipandu oleh Adhitiya Wibhawa.

Salah satu peserta workshop Syifin Al Mufti mengungkapkan dengan adanya workshop ini membantu nya untuk memahami lebih dalam tentang fotografi. Ia pun senang dapat melakukan praktik secara langsung yang dipandu oleh seorang profesional fotografer.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap semesternya dan melalui kegiatan ini kemampuan serta pengetahuan mahasiswa tentang fotografi dapat bertambah,” ujar mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2021 itu. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!