Annemette Jebolan Rising Star Indonesia Sambangi UNAS Radio

JAKARTA – UNAS Radio kembali melangsungkan live interview penyanyi muda nan berbakat. Pada kesempatan ini, UNAS Radio mengundang Annemette Hauglum atau yang akrab disapa Annemette dalam rangka promo single terbarunya yang berjudul ‘Peran Ganda’ pada Selasa, (30/01).

Dara jebolan Rising Star Indonesia tahun 2016 itu awalnya berbagi cerita saat pertama kali terjun dalam dunia tarik suara. Sejak kecil pun, Annemette sering kali mengikuti kompetisi bernyanyi dan tak sedikit menyandang juara. “Awalnya mama ngeliat aku suka nyanyi-nyanyi, dan mama pikir kayaknya aku bisa nyanyi lalu akhirnya dimasukin ke sekolah vocal dan sering ikut talent show,” ungkapnya.

Disinggung mengenai single terbarunya, dara blasteran Indonesia-Norwegia ini mengaku baru pertama kalinya membawakan lagu menggunakan bahasa indonesia. Saat bernyanyi sejak kecil, Annemette selalu membawakan lagu berbahasa inggris karena sempat tinggal di Norwegia mengukuti jejak sang ayah.

“Awalnya aku nggak percaya diri mau bawain lagu bahasa Indonesia, cuman karena ada tante aku yang selalu support dan bilang aku pasti bisa. Akhirnya aku coba dan ternyata aku bisa hanya dengan sekali take membawakan lagu ‘Peran Ganda’,” ujar dara 19 tahun ini.

Dalam rangka promo single terbarunya, Annemette sudah menerbitkan studio video clip yang diupload di youtobe channelnya dan melakukan live show sampaipromo tour ke beberapa radio.  Lewat lagu bergenre pop soul itu, ia mengisahkan seseorang yang sedang jatuh bangun dan bersedih dalam sebuah hubungan asmara.

Ditanya mengenai ketatnya persaingan dalam dunia musik,  dara hobi freestyle dance ini merasa tidak minder. Menurutnya, ia harus mempunyai sesuatu hal yang berbeda dari orang lain sehingga dapat menghasilkan karya yang tidak mainstream dalam bernyanyi.

Pada sebelumnya, Annemette sudah meriliskan single pertamanya yang berjudul ‘By Your Side’ yang sudah launching di New York tahun lalu. Ia mengaku single tersebut ditulisnya seorang diri berdasarkan pengalaman pribadinya. Pada beberapa waktu dekat kedepan, dara hobi taekwondo ini juga akan membuat sebuah album.

Dalam akhir live interviewnya ia berharap, banyak anak muda tanah air yang dapat melahirkan karya – karya unik saat berkecimpung dalam musik. “Buat aku ngeliat di Indonesia ini banyak banget yang talented apalagi kalau mereka bisa memasukkan unsur-unsur gamelan dan musik etnik. Aku berharap kalau anak-anak muda itu berkarya dengan memasukkan lagu-lagu etnik ke lagu mereka,” imbuhnya.

Annemette juga mengaku senang dapat berkunjung ke UNAS Radio mengingat bisa mendapatkan teman baru dan berbagi pengalamannya saat terjun ke dunia tarik suara. “Semoga kedatangan aku bisa memberikan inspirasi bagi penyiar-penyiar UNAS Radio dan para pendengarnya,” tutup gadis rambut pirang ini.

Ditemui usai live interview, salah satu penyiar UNAS Radio, Yuri Gianti mengatakan bahwa Annemette begitu antusias saat datang ke UNAS Radio. Hal itu terlihat saat Annemette  dapat membawa suasana selama live interview. “Ini baru pertama kalinya saya live interview bintang tamu, awalnya sempet deg-degan tapi jadi hilang gara-gara Annemette ini asik banget,” ujarnya.

Yuri berharap UNAS Radio bisa terus mendatangkan artis-artis setiap bulannya, “Semoga aja bintang tamu selanjutnya band indie yang dateng ke UNAS Radio,” tandasnya. (*NIS)