Alumni Gathering Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unas Serta Pengenalan Program Studi Magister Akuntasi

Jakarta (Unas) – Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (Unas) adakan Alumni Gathering untuk kenalkan Program Studi Magister Akuntansi kepada para alumni, di Langit Seduh Coffe, Ampera – Jakarta Selatan, pada Sabtu (2/9). Prodi tersebut telah resmi dibuka sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENDIKBUD RISTEK) No. 935/E/0/2022, tertanggal 3 Januari 2022.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unas, Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D. sedang menyampaikan sambutannya dalam acara Alumni Gathering Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unas Serta Pengenalan Program Studi Magister Akuntasi, di Langit Seduh Coffe, Ampera Jakarta Selatan, Sabtu, 2 September 2023

Dekan FEB Unas, Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D., mengatakan tujuan kita adakan alumni gathering adalah bagaimana mengamankan dimensi standar proses dan ouput dari KEMENDIKBUD No. 53/2023 tentang Penjaminan Mutu. “Kita ingin tahu pengalaman dari teman-teman terkait dengan proses pengajar dari dosen, jadi apa yang harus dievaluasi dari prodi Akuntansi S1,” kata Kumba.

Ia melanjutkan, bagi alumni yang mendaftar pada periode ini akan mendapatkan gratis biaya formulir, gratis Uang Pengembangan Pendidikan (UPP), serta beberapa special diskon bagi alumni Unas, alumni sebagai karyawan Unas, non alumni sebagai karyawan Unas, dan umum atau non alumni.

“Dalam rangka mengenalkan Prodi Magister Akuntansi, kami mengadakan alumni gathering untuk perkenalan, silaturahmi, dan diskusi mengenai Prodi baru ini,” ujar Ketua Prodi Magister Akuntansi Unas, Dr. Erwin Indriyanto, S.E., M.Si., Ak., dalam pembukaan acara.

Ia melanjutkan, terdapat tiga konsentrasi dalam Prodi ini yakni Auditing, Sistem Informasi Akuntansi, dan Akuntansi Sektor Publik. “Hal ini juga sesuai dengan visi kami untuk menjadi Prodi yang unggul di indoensia yang berbasis pada ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebudayaan pada tahun 2030,” jelasnya. Erwin juga menuturkan bahwa perkuliahan akan dilakukan sebanyak 40 SKS selama dua tahun empat semester. Para lulusan dari Prodi Magister Akuntansi juga dapat bekerja sebagai Auditor Internal dan Eksternal, Konsultan Jasa Keuangan, Perancang dan Analis Sistem Informasi Akuntansi, serta Akademisi.(*REZ)

Baca Juga :   Pusat Riset Primata UNAS bersama Fakultas Biologi Gelar Seminar “Orangutan Tuanan Sebelum Sesudah Kebakaran: Riset dan Konservasi Orangutan di Kalimantan Tengah’’
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!