Jepang Keluarkan Konsep Teknologi Terbaru

Jepang sangat populer dengan teknologi yang pernah dikeluarkan seperti Tamagotchi dan GameBoy. Semenjak berkembangnya teknologi dari negara lain seperti google, apple, dan Samsung, kurang terdengar berita teknologi hebat dari Jepang.

Dengan teknologi yang berkembang sekarang, Jepang lebih focus dengan teknologi sehari-hari seperti kursi elastis, alat komunikasi untuk anjing dan kucing, dan BIRD.

Untuk alat komunikasi anjing dan kucing ini dibentuk untuk mengetahui bagaimana kondisi anjing atau kucing dengan sekitar, makanan, dan hal yang mengganggu atau membuat gugup. Alat ini sangat berfungsi dengan baik untuk kelompok yang sangat menyayangi anjing dan kucing, mereka sudah tidak susah lagi untuk menyelesaikan masalah dengan peliharaan mereka jika terdapat perubahan perilaku. Jika dalam beberapa waktu tidak ada kendala, alat ini akan diaplikasikan kepada manusia.

Untuk kursi elastik ini difungsikan untuk penderita tulang, saraf, dan orang tua yang sudah susah untuk duduk dan berdiri. Kursi ini akan merubah bentuknya sesuai keinginan dari pengguna untuk duduk dan berdiri.

BIRD adalah alat “Get to The Point”, alat berukuran 3 inchi ini adalah sarung jarimodern yang bisa merubah tangan menjadi tingkat sihir. Alat ini bisa digunakan dengan menangkap sensor dari kecepatan, gerak tangan, dan gesture. BIRD bisa menampilkan laptop ke tembok atau kaca dengan hanya menggerakan gesture tangan. “Get to The Point” adalah hasil kerja sama  dari MUV Interactive dari Israel dan Silicon Technology Japan, diharapkan dengan kerja sama ini akan dihasilkan alat teknologi canggih lain yang bisa membantu manusia.

 

Sumber: http://edition.cnn.com/2016/11/09/asia/on-japan—wearable-tech/index.html