Presiden Jokowi Terima Penghargaan dari Diaspora Indonesia

JAKARTA Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapatkan penghargaan dari Indonesian Diaspora Network Global (IDNG), yang menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4. Penghargaan diberikan saat delegasi Exco Diaspora Indonesia  bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Penghargaan yang diberikan kepada Jokowi yakni Award for Meritorious Leadership. Penghargaan ini disepakati oleh para ketua Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) yang menghadiri Kongres Diaspora Indonesia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi memberikan perhatian begitu besar kepada Diaspora Indonesia. Karena itu, mereka menilai dukungan ini layak diapresiasi dalam bentuk penghargaan.

“Presiden memberikan perhatian besar kepada diaspora, bagi Presiden sekali lagi diaspora adalah aset. Jadi teman-teman diaspora melihat kalau Presiden memberikan perhatian besar kepada mereka,” kata Retno, saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Juru Bicara Exco Diaspora Indonesia Monique Patricia mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi Diaspora kepada Presiden Jokowi. Alasannya, selama ini Jokowi selalu memberi dukungan kepada Diaspora Indonesia.

“Tadi kami mengapresiasi Pak Jokowi, untuk itu kami membawa award dari kami Diaspora Indonesia kepada Bapak Presiden Joko Widodo karena Beliau sangat mendukung kerja kita dan memberi semangat pada kita untuk selalu mempromosikan Indonesia di tempat kita tinggal,” ucap Monique.

selengkapnya : http://liputan6.com