Lima Cara Ampuh Untuk Bangkitkan Semangat Kerja

Jakarta-Pada dasarnya untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal dibutuhkan semangat bekerja yang tinggi dan fokus. Namun sering kali yang kita dijumpai ada kalanya seseorang kehilangan motivasi yang berdampak pada hilangnya semangat kerja itu sendiri.

Jika hal itu terjadi pada diri Anda, tentu saja anda membutuhkan asupan semangat untuk lebih bergairah lagi dalam bekerja.

Seperti dilansir dari laman cheeatsheet.com, Senin (28/12/2015), berikut ini merupakan lima motivasi yang bisa bantu anda mendapatkan semangat kerja kamu kembali.

  1. Tetapkan tujuan

Disaat menjalankan sebuah akatifitas ada kalanya kita dihadapkan pada kondisi dimana kita kehilangan motivasi dan semangat saat bekerja. Hal itu bisa dimungkinkan karena arah dan tujuan kita bekerja tidak jelas. Untuk itu demi mendapatkan semangat bekerja, tetapkan sebuah tujuan yang anda ingin capai.

Cara ini cukup ampuh untuk memberikan motivasi diri sendiri dan mendapatkan energi baru saat bekerja.

  1. Luangkan 10 menit tiap jam untuk istirahat

Dalam bekerja seringkali kita terlalu asyik dan membiarkan otak kita terus bekerja. Ada baiknya kita memberikan jeda pada otak untuk beristirahat sejenak dengan harapan usai jeda otak kita lebih segar dan akan membuatnya bekerja lebih baik lagi.

Langkah ini juga akan mengurangi rasa lelah. bosan dan stres.

  1. Luangkan waktu bersama teman kerja

Menjalin silaturahmi dengan rekan kerja akan membuat kita lebih bersemangat lagi dalam bekerja. Ini akan menghadirkan kenyamanan dalam lingkungan kerja.

Membangun komunikasi yang intens dan menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerja akan membuat anda tidak merasakan bahwa jam kerja kita terlewati begitu saja.

  1. Mencari inspirasi kecil

Obrolan kecil dipagi hari yang ditemani oleh secangkir kopi acapkali bisa menghadirkan inspirasi baru yang membuat anda lebih bersemangat atau merayakan sebuah momen kecil atau sebuah kemenangan kecil juga akan membantu kamu untuk menjadi lebih termotivasi untuk bekerja

  1. Meluangkan waktu untuk hal positif di luar pekerjaan

Keseimbangan dalam berkatifitas baik di kantor maupun diluar kantor bisa menghadirkan motivasi tersendiri yang tentunya diisi dengan kegiatan yang positif, seperti olah raga atau malakukan hobi lain yang anda sukai. Cara ini akan mengalihkan stres kerja yang membuat anda kehilangan motivasi

Foto : (Foto: BBC.com)

 Sumber