Indonesia Sampaikan Belasungkawa Atas Teror Bom di Rusia.

JAKARTA – Masih ingat dibenak kita bagaimana tragedi bom bunuh diri di kota London, Inggris yang kala itu menewaskan sebanyak 5 orang kali ini teror bom kembali mengguncang dunia.Tepatnya di stasiun kereta bawah tanah di Saint Petersburg, Rusia Selasa (4/4). Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri turut melemparkan kecaman atas serangan teror  yang menewaskan 11 orang dan melukai puluhan orang lainnya itu.

Melalui siaran persnya Indonesia melalui  Kementrian Luar Negeri juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa, baik kepada pemerintah Rusia ataupun kepada masyarakat Rusia, khususnya mereka yang terkena dampak langsung.

“Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan. Pemerintah Indonesia juga menyampaikan solidaritas terhadap Pemerintah dan rakyat Rusia dalam menghadapi situasi saat ini,” ungkap Kemlu.

Kemlu juga menuturkan, sampai saat ini belum masuk laporan adanya warga negara Indonesia (WNI) di St. Petersburg yang menjadi korban pada saat serangan. Meski demikian, KBRI Moskow terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat untuk mendapatkan perkembangan terbaru dari kejadian tersebut.

“KBRI Moskow terus melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan mahasiswa di Russia dan meminta WNI untuk terus waspada, menghindari tempat-tempat yang berpotensi menjadi target serangan dan mematuhi aturan keamanan yang diberlakukan otoritas setempat,” tukasnya.

sumber: http://sindonews