Teratas dalam Survei Popularitas Aagym Buat banyak Parpol Kepincut

Jakarta –  Geliat Pilkada Jawa Barat yang baru akan dimulai pada 2018 turut memunculkan beberapa nama dan calon kandidat yang masuk dalam radar incaran partai – partai pengusung. Sejumlah tokoh baik kalangan politisi, seniman, artis maupun pengusaha berlomba – lomba mencalonkan diri demi merebut kursi nomor 1 di Jawa Barat.  Sebut saja nama walikota Bandung Ridwan Kamil, Aktor Dedy Mizwar, maupun Ahmad Heriawan disebut – sebut menjadi kandidat kuat dalam perebutan kekuasaan 2018.

 Namun baru – baru ini ada satu nama yang melesat menjadi begitu populer sehingga digadang – gadang oleh sejumlah lembaga survei bakal mengungguli para pesaingnya.  Nama Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aagym ini menjadi begitu populer untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat mendatang. Tak pelak sejumlah partaipun ikut memantau hasil lembaga – lembaga survei tersebut. Sebut saja partai Gerindra partai besutan Danjen Kopassus Prabowo Subianto inipun memberikan tanggapan perihal tingginya popularitas Aagym sebagai Balon Gubernur Jabar.

 Ditemui digedung DPR Jakarta Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan, partainya mencari pemimpin yang terbaik untuk rakyat Jawa Barat. Sehingga dalam hal pencalonan, Gerindra akan terus melakukan pemantauan, survei, dan upaya lainnya.

“Pemantauan, survei dan lainnya dilakukan untuk mendapatkan calon yang memenuhi krtiteria komitmen yang tinggi-tinggi masyarakat Jawa Barat dan kepada partai pengusung,” tegas Sodik Jumat  ( 9/6).

Meski tak secara langsung merespons popularitas Aa Gym, apakah akan menjadi pertimbangan Gerindra dalam pencalonan, ia menjelaskan faktor popularitas dan elektabilitas yang tinggi juga akan menjadi pertimbangan partainya.

“Juga memiliki kompetensi tinggi sebagai pemimpin rakyat dan sebagai Gubernur Jawa Barat serta mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi,” kata Sodik.

Untuk diketahui, sejumlah lembaga survei seperti Poltracking dan Indobarometer merilis survei yang menunjukkan Aa Gym lebih populer dibandingkan sejumlah tokoh lainnya di Jawa Barat. Bahkan, nama Aa Gym juga mengalahkan sederet tokoh lainnya seperti Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan Ridwan Kamil.

selengkapnya di : http://viva.co.id