UNAS Dorong Kepangkatan Dosen

JAKARTA [UNAS] – Universitas Nasional mendorong jenjang kepangkatan dosen untuk meningkatkan pretasi dan kualitas para dosen pengajarnya. Guna mendukung hal tersebut Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Nasional sebagai penanggung jawab dalam pengembangan dan peningkatan kualitas serta jenjang kepangkatan para pengajar dilingkungan kampus Universitas Nasional, mengundang Kopertis Wilayah III Jakarta untuk menjelaskan proses peningkatan jenjang kepangkatan dosen.

“Kesulitan para dosen pengajar dan asisten ahli sebenarnya tidak ada, para dosen pengajar dan asisten ahli tersebut hanya kurang memiliki semangat maju dalam mengurus jenjang kepangkatan akademik dosen. SDM sebagai media penghubung antara para dosen pengajar dan asisten ahli hanya dalam hal administratif,” ungkap Heru Dian Setiawan, S.T., M.Si Staff Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Nasional (SDM UNAS).

Tambahnya, melihat dari sisi tersebut SDM UNAS mengadakan Diseminasi Jenjang Kepangkatan Akademika Dosen, Universitas Nasional dan Akademi – Akademi Nasional yang bertema “Tingkatkan Kinerja Menggapai Prestasi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruangan Aula Blok 1 Lantai VI Universitas Nasional, Senin (26/9).

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 orang peserta ini, diantaranya dosen pengajar, asisten ahli sampai guru besar yang berada dilingkungan Universitas Nasional. Dosen pengajar dan asisten ahli yang menghadiri kegiatan tersebut sekitar 60 orang dan yang belum mengurus kepangkatan sebanyak 20 orang. Perwakilan kopertis pun sedikit menyinggung tentang inpassing dalam jenjang kepangkatan, artinya asisten ahli dapat langsung dapat menjadi Kepala Lektor tanpa harus menjadi Lektor terlebih dahulu, apabila asisten ahli tersebut memiliki jumlah kreditnya tinggi.

SDM Universitas Nasional mengharapkan para dosen pengajar dan asisten ahli yang belum memiliki atau mengurus jenjang kepangkatan dapat segera mengaplikasikan deseminasi jenjang kepangkatan. Jengjang kepangkatan yang dapat meningkatkan pula jumlah serdos yang diterima oleh Kopertis Wilayah III Jakarta dan dapat meningkatkan kualitas pengajar di lingkungan Universitas Nasional.

Baca Juga :   Diikuti 107 Peserta, BP-Pro Unas dan PT SNU Lakukan Training Online Manajemen Risiko K3
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!