Tingkatkan Kinerja dengan Silaturahmi, Unas adakan Buka Bersama di Ragunan

Jakarta ( UNAS) –  Suasana akrab dan hangat terlihat dari senyum sumringah wajah para civitas akademika Unas  dalam  balutan susana bulan suci ramadhan yang  penuh berkah dan berlimpah pahala. Sejak pukul 16.00  baik karyawan, dosen beserta  para pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan ( YMIK ) Unas terlihat memadati gedung menara Unas 2 Ragunan ,Jakarta Selatan.  Diiringi oleh lantunan ayat – ayat suci al quran suasana buka bersama seluruh civitas akademika Unas ini larut dalam kekhusyuan akan kebesaran Alloh SWT. 

Dr. H. Ramlan Siregar, M.S.i selaku Ketua Pengurus YMIK menyatakan bahwa manfaat bulan ramadhan bagi umat muslim tidak hanya dari segi kesehatan melainkan dapat membentuk karakter dan jiwa menjadi lebih sabar dan lebih  bijak didalam menyikapi segala hal. Tak lupa iapun turut mengapresiasi atas seluruh pencapaian yang telah diraih oleh Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan dalam beberapa tahun terakhir ini. YMIK tandasnya, adalah yayasan yang bergerak di dunia pendidikan dimana didalamnya meliputi SMP, SMK, SMA, maupun perguruan tinggi. Dengan hasil yang maksimal dari seluruh pencapaian yang diperoleh oleh segenap institusi pendidikan dibawah naungan YMIK nyatanya saat ini SMP, SMA dan SMK binaan kita mampu menjadi favorit bagi sebagian kalangan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan sudah terpenuhinya seluruh kuota untuk calon siswa / siswi baru untuk tahun akademik 2017 – 2018. Sementara untuk Universitas Nasional sendiri  selaku perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta ungkapnya, mampu menempatkan Unas menjadi salah satu pilihan terbaik diatara ribuan universitas yang tersebar diseluruh Indonesia.

“ Alhamdulillah pada sore hari yang berbahagia ini kita dapat kembali bersilaturahmi di kampus yang sama – sama kita banggakan ini. seperti taradisi pada tahun – tahun sebelumnya selain sebagai ajang untuk silaturahmi buka bersama ini rutin diadakan tiap tahunnya  sebagai sarana evaluasi dan sarana publikasi atas seluruh pencapaian – pencapaian yang telah diperoleh oleh institusi – institusi binaan YMIK khususnya Universitas Nasional yang kita cintai ini. Dalam setaun ini Unas menunjukan pergerakan kearah yang sangat positif hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa – mahasiswa baru yang mendaftar di Unas, selain itu banyaknya program studi yang terakreditasi A juga memberikan dampak yang sangat besar bagi proses promosi Unas ke berbagai tempat dan kalangan. Semoga saja dengan semangat dan kerja keras kita selaku keluarga besar Unas baik karyawan dan dosen mampu bersinergi dengan mengupayakan hasil yang maksimal demi kemajuan kita bersama”, tegas Ramlan Jumat, ( 16/6).

Hadir sebagai penutup pada acara ini Ust. Muhammad Nasir mencoba menggugah semangat para peserta untuk lebih menggiatkan zakat sebagai amalan sederhana namun penuh dengan jutaan makna. Pria yang saat ini menjabat sebagai Direktur Koordinasi Badan Zakat Nasional inipun, mencoba menukil sebuah ayat Al Quran Surat Al Alaq ayat 1-4 yang jika diterjemahkan memiliki arti yang begitu besar bagi dunia pendidikan.

 Ayat ini tegasnya, memiliki arti bahwa mengapa Alloh SWT selaku Tuhan Pemilik Alam Semesta ini menurunkan ayat pertama di Alquran berbunyi “ Iqro” yang berarti Bacalah, ternyata melalui ayat ini Alloh menghimbau kepada kita selaku hambanya untuk terus belajar, untuk terus mencari ilmu dengan cara mau membaca baik membaca ayat – ayat yang tertulis maupun yang tidak tertulis. Kita sebagai manusia yang beriman hendaknya terus membiasakan diri untuk terus membaca alquran, membaca fenomena – fenomena tentang kekuasaan Alloh yang tersebar melalui Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( IPTEK). Dengan seringnya membaca ungkapnya, sebuah negara dapat menjadi lebih maju dan lebih modern dalam hal peradaban dan IPTEK,  ini semua dapat diperoleh dengan semakin banyak dan seringnya sebuah masyarakat disuatu negara dalam melazimkan membaca buku. Taklupa iapun menghimbau agar kita selaku umat muslim mau mebaca seluruh aturan – aturan yang telah ditetapkan oleh Alloh dalam Alquran dan dapat menjalankannya dengan baik dan benar termasuk kewajiban perintah berzakat bagi seorang muslim,” tutup Nasir.