Ujian Masuk UGM Digelar di UNAS

Jakarta [UNAS] – Tidak seperti biasanya, Minggu pagi (5/6)  Universitas Nasional (UNAS) sudah dipadati oleh peserta Ujian Tulis Masuk Universitas Gajah Mada (UTUL UGM). Peserta Ujian terdiri dari siswa-siswi SMA dari Jakarta sekitarnya.

Menurut salah satu pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada ( KAGAMA) Dwi Sapto yuliharto, tahun ini UGM mengadakan ujian mandiri di 4 kota secara bersamaan, yaitu di Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru dan Balikpapan. Khusus di jakarta, KAGAMA ditunjuk sebagai pelaksana atau panitia lokal ujian tersebut. Di jakarta sendiri, ujian tulis (UTUL UGM) dilaksanakan di Universitas Nasional, Jakarta Selatan.

“Sebanyak 2602 orang mengikuti UTUL UGM di Universitas Nasional. ‎Peserta terdiri dari kelas Saintek, soshum dan campuran. Prosentase terbesar adalah di kelas saintek,” ungkap Sapto.

Ujian berjalan lancar. Sejak pukul 05.00 WIB, peserta dan para pengantar sudah berdatangan ke Universitas Nasional. Bahkan, banyak peserta datang dari luar kota. Antara lain Bandung, Sukabumi, Lampung, hingga Balikpapan. Ujian dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 13.30. Peserta soshum dan campuran mendapat jeda istirahat selama 45 menit kemudian melanjutkan ujian hingga pukul 15.30 WIB.

Humas Universitas Nasional, Dian Metha Ariyanti mengatakan, Universitas Nasional menyiapkan seluruh sarana dan prasarana untuk membantu UGM. “Seluruh kelas digunakan, termasuk aula dan juga beberapa laboratorium. Kami menyambut baik kepercayaan KAGAMA untuk melangsungkan ujian masuk UGM di tempat kami. Kegiatan berlangsung tertib dan lancar,” ungkap Metha.

Baca Juga :   BP-PRO UNAS Bekerjasama dengan ASTTI Gelar Training & Sertification General Safety K3
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!