Minnan Normal University China Kembali Jajaki Kerjasama Dengan UNAS

Jakarta (UNAS)- Universitas Nasional kembali kedatangan tamu dari luar negeri.  Adalah Minnan Normal University (MNU) China , yang berkesempatan hadir ke Universitas Nasional pada Jumat (28/10). Delegasi yang terdiri dari  Dr. Jiang Yiting ( Wakil Rektor MNU), Dr. Zheng Yuling ( Wakil Dekan Fakultas Seni Budaya MNU), Dr. Wang Jianhong,( Dekan Hubungan Luar Negeri MNU). Delegasi  MNU disambut oleh perwakilan dari UNAS yang terdiri dari Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T.,M.T. (Wakil Rektor Bidang Akademik UNAS), Drs. Evert Haryanto Hilman, M.Hum ( Dekan Fakultas Sastra UNAS), Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd ( Ketua Program Studi Sastra Indonesia UNAS),  Dra. M.A. Inez Sapteno ( Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri UNAS ).

“Kedatangan Minan Normal University ke Universitas Nasional ini guna meningkatkan dan mengevaluasi kerjasama yang telah terjalin antar UNAS dan MNU  selama ini. Bentuk kerjasama yang dilakukan ini meliputi dua hal diantaranya Pertukaran mahasiswa dalam bentuk program summer dan winter yang diperuntukan bagi mahasiswa UNAS yang kemudian belajar di MNU selama 10 hari,” ujar Kepala Divisi Kerjasama Internasional ini.

Adapun bentuk kegiatannya adalah dengan menampilkan seni tari dari negara masing- masing dan saling mengajarkan bahasa negara masing – masing, bentuk kerjasama yang kedua adalah dengan diadakan nya penelitian bersama untuk jenjang Sarjana, Magister maupun Doctoral.  “ UNAS dan MNU telah menjalin kesepakatan untuk mengajarkan bahasa Indonesia di Minan Normal University China dengan mengirimkan Dosen dari Universitas Nasional sebagai tenaga pengajar Bahasa Indonesia disana ,“ imbuh Inez.( PIB)

 

Baca Juga :   Tingkatkan Kreativitas Dalam Menulis, HIMAKOM Gelar Workshop Penulisan Naskah Berita
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!