Mempererat Silaturahmi Antara Dosen dan Karyawan, Unas Gelar Halal Bihalal

JAKARTA – Universitas Nasional dan Akademi Akademi Nasional mengadakan halal bihalal dan pemberian penghargaan satya lencana pengabdian 25 tahun serta pengundian hadiah umroh, yang diselenggarakan di Aula blok 1 lantai 4 Universitas Nasional, Senin (10/07/2017). Acara ini berlangsung pada pukul 09.00 s/d 12.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan Universitas Nasional.

Pembacaan Al Quran dan sari tilawah mengawali acara ini dengan khusyu’. Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Budaya (YMIK), Dr. Ramlan Siregar M.Si mengatakan bahwa tujuan diadakannya halal bihalal untuk saling memaafkan dan menjaga silaturahmi antara dosen dan karyawan Universitas Nasional. “Saya berharap kita bisa pelihara nilai – nilai positif dari pelaksanaan amal ibadah kita di bulan Ramadhan. Seperti ketulusan, keikhlasan, kebersamaan. Semoga kita bisa saling memaafkan karena kalau sudah memaafkan maka kita akan nyaman kerja di sini. Semoga perjalanan kita dalam Unas ini semakin hari semakin baik” tutupnya.

Penghargaan satya lencana 25 tahun dalam bentuk cendramata dan sertifikat diberikan kepada dosen dan karyawan Unas diantaranya, Dr. T.B. Massa Djafar, M.Si., Dra. Wirdawati Zamawi, M. Si., Ir. Asmah, M.Si., Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si., Drs. Ganjar Razuni, SH., M.Si., Ir. Farida,  M.M, Dra. Noverita, M.Si., Dr. Dra Retno Widowati, M.Si., dan M. Oklahana Wasal, SH. Pemberian penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Rektor Universitas Nasional Dr. Drs. H. El Amry Bermawi Putera, M.A, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Puncak dari acara ini yaitu tausiyah agama yang disampaikan oleh Haji Muhammad Ustman Ansori, SQ, MA. Ustadz yang akrab disapa Koko Liem ini menyampaikan bahwa dalam bulan suci Ramadhan ada baiknya mencari keberkahan. “Jika setelah bulan Ramadhan bertambahlah amal ibadah, maka amal ibadah itulah yang menjadi berkah. Dan sebaik-baiknya manusia berkah adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain” ungkapnya.

Acara ini ditutup dengan ramah tamah dan pengumuman pemenang undian Umroh kepada dosen dan karyawan Universitas Nasional. Tentunya dengan syarat pengabdian selama 20 tahun lebih. Pengumuman undian tersebut diambil oleh para pimpinan Unas dan diberikan langsung oleh Rektor Universitas Nasional.