Kuliah Umum, Ajak Mahasiswa Belajar Kenbujutsu

Jakarta [UNAS] – Fakultas Sastra Program Studi Sastra Jepang  kembali mengadakan Kuliah Umum yang membahas kebudayaan Jepang. Kuliah Umum Discover Japan ke 19 ini mengangkat tema ‘learn Japanese Ethnic and Leadership From Samurai’ Rabu, (23/3) di Ruang Seminar Lantai 3, Universitas Nasional (UNAS).

Acara yang diselenggarakan Pusat Pengkajian Jepang ini mengundang Master Kenbujutsu Mr. Kawazu Yoshimasa sebagai narasumber.

“Kenbujutsu adalah seni tari di Jepang yang menggunakan Pedang atau Katana Iaito atau Pedang Tumpul,” ujar Kawazu dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan oleh seorang penerjemah.

Menurutnya, dengan kenbujutsu kita belajar tentang Bushido, yaitu nilai-nilai yang dianut para ksatria samurai. Sikap, mental dan sifat yang jujur, berani, setia dan memegang teguh komitmen pada kebenaran merupakan ciri khas karakter Bushido para ksatria samurai.

Kuliah Umum juga mengajak praktik langsung kepada mahasiswa menggunakan pedang.  Sejumlah mahasiswa dari sastra Jepang terlihat antusias mengikuti gerakan kenbujutsu termasuk nilai yang terkandung didalamnya.

Baca Juga :   Prodi Bahasa Korea Tandatangani MoU Kerjasama dengan Seoul National University Social Responsibility Dalam Kegiatan PKM
Berita Terbaru
Selamat-Hari-Bumi-2024
Pengumuman

Selamat Hari Bumi 2024

Selamat Hari Bumi 2024 Baca Juga :   Lakukan Pengabdian Dengan Tema Pembangunan Berkelanjutan, Jadi Bukti Keseriusan Himakom Dalam SDG’s

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!