Halal Bi Halal Civitas Akademika UNAS

Jakarta [UNAS] – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Universitas nasional mengadakan Halal Bi Halal usai libur lebaran. Kegiatan yang mengambil tema ‘’Mempererat Tali Silaturahmi dan Meningkatkan Kualitas Kerja’’ ini dihadiri seluruh pemimpin, karyawan hingga dosen-dosen.

“Selama satu bulan kita telah berpuasa yang masuk dalam tahap pembinaan, di bulan syawal ini diharapkan terjadinya peningkatan bukan penurunan. Oleh karena itu mari kita tingkatkan ibadah juga kinerja kita,” ujarKetua Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), Dr. Ramlan Siregar, dalam sambutannya pada acara tersebut yang diadakan di ruang aula blok 1 lantai 4, pada Rabu, (13/7).

Halal Bi Halal ini juga dihadiri oleh Akbar Zainudin sebagai pengisi ceramah. Ia pun menyampaikan hal yang selaras tentang perubahan pada diri dan memotivasi peserta yang hadir. “Usai Idul Fitri, mari kita lesatkan diri lagi menjadi lebih baik dari nol”, ujarnya.

Penulis buku ‘Man Jadda Wajada’ ini menyampaikan ada tiga nasib manusia. Pertama, kualitas hidup yang semakin hari semakin menurun; kedua, kehidupannya datar-datar saja. Kedua golongan ini, katanya adalahgolongan orang yang merugi. Sedangkan golongan yang ketiga yaitu golongan orang-orang yang semakin meningkat kualitas hidupnya.

“Untuk itu mulai dari Idul Fitri ini saling mengembangkan sikap positif. Dimulai dari saling memaafkan satu sama lain. Dan saat ini adalah saat yang tepat untuk saling memaafkan dengan mengikhlaskan hati dan pikiran kita,” ajak Akbar Zainuddin.

Karena apabila saling memaafkan dilakukan dengan ikhlas, lanjutnya, dengan semangat yang positif maka akan menularkan ke orang lain dan dapat menumbuhkan suasana kerja yang kondusif. ‘’Apabila suasana kerja telah kondusif dapat menciptakan kemauan dan kemajuan bersama dengan membuat target-target baru yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan,’’ tuturnya.

Baca Juga :   Booth Universitas Nasional Ramai Pengunjung Dalam Pekan Pendidikan Tinggi ke -19
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!