Soekarno – Hatta Raih Predikat Bandara Paling Berbenah di Dunia

Tangerang –  Bandara Internasional Soekarno – Hatta ditetapkan sebagai pemenang kategori The World’s Most Improved Airport 2017 atau bandara paling berbenah dalam ajang World Airport Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax.

Sebagai pemenang, Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada di peringkat pertama melewati pencapaian Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar di peringkat kedua. Berturut-turut di peringkat ketiga hingga sepuluh; Bandara Houston, Delhi, Haikou Meilan, Guangzhou, Phoenix, Tokyo Narita, Paris Charles  de Gaulle, dan Los Angeles.

Seiring dengan keberhasilan meraih penghargaan ini, peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di The World’s Top 100 Airport pun naik menjadi berada di posisi ke 44 dari sebelumnya 63. Survei ini mengevaluasi pengalaman para pelancong terhadap fasilitas dan produk bandara dari mulai check-in, kedatangan, transit, belanja, keamanan dan imigrasi, hingga ke gate keberangkatan.
Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, mengaku bangga karena Bandara Soekarno-Hatta berhasil meraih penghargaan The World’s Most Improved Airport dari Skytrax, yang tidak lain adalah lembaga terpandang di dunia aviasi ditemui pada rabu (15/3).

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi Indonesia, industri penerbangan nasional, dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kemajuan Bandara Soekarno-Hatta, dikarenakan penghargaan The World’s Most Improved Airport adalah salah satu kategori di dalam World Airport Awards yang merupakan salah satu ajang paling prestisius di industri kebandar udaraan dunia”, ujar Awaluddin.

Selengkapnya:  https://bisnis.tempo.co/read/news/2017/03/15/090856090/soekarno-hatta-raih-predikat-bandara-paling-berbenah-di-dunia