Rupiah Butuh Dorongan Sentiment Positif Untuk Menguat

Awal pekan ini, rupiah di prediksikan berada pada level Rp13.500 per USD dan resistence Rp13.400 per USD. Menurut pandangan Kepala Riset NH Korindo Securities, Reza Priyambada masih belum ada sentiment positif yang mampu membuat rupiah bertahan dari gempuran dolar Amerika Serikat.

Selain kurangnya sentiment positif dari gelobal, keadaan perekonomian dalam negeri pun belum mampu membantu penguatan rupiah. Karna hal tersebut kemungkinan untuk penguatan rupiah hari ini cukup minim.

“Meski kami mengharapkan adanya kenaikan atau pembalikan arah menguat namun, diperkirakan laju Rupiah dapat melanjutkan pelemahannya jika tidak ada sentimen yang positif yang cukup memberikan dorongan penguatan pada laju Rupiah,” ucap reza dalam risetnya, seperti yang telah dilansir dari okezone.com (15/2).

Reza berpendapat bahwa, menguatnya dolar Amerika pada perdangangan dikarnakan lemahnya harga minyak mentah dunia. Harga minyak mentah dunia pun masih belum bisa dipastikan kapan akan kembali menguat. Terlebih jika awal pekan ini muncul data-data ekonomi yang kurang baik, kemungkinan rupiah akan mengalami pelemahan lanjutan.

Foto: smeaker

Sumber:

Baca Juga :   Eratnya kerjasama Indonesia-Rusia
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!