unas
pioneering transformation
 
beranda > berita > detail berita
 

BNN Ajak Mahasiswa Perguruan Tinggi Jakarta Perangi Narkoba

Herlina, A.Md. - 30 Apr 2013, 12:52 WIB
 
   
 
BNN Ajak Mahasiswa Perguruan Tinggi Jakarta Perang
mahasiswa diharapkan bisa menciptakan program kerjasama antar universitas untuk mengupayakan satu kegiatan guna memberantas penyalahgunaan narkoba.
Jakarta (UNAS) - Pemuda sebagai generasi bangsa tentu menjadi harapan bagi keberlangsungan negaranya. Namun demikian tak dapat dipungkiri bahwa narkoba telah menjadi ancaman besar bagi masa depan generasi penerus bangsa. Maka dari itu untuk mencetak generasi - generasi yang berkualitas, berjiwa dan bermoral yang sehat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia merangkul Universitas Nasional dan universitas - universitas lainnya di Jakarta untuk bersama memerangi narkoba.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi bagi BNN yang telah merangkul mahasiswa dalam menyelamatkan bangsa ini. Kita butuh generasi yang sadar dan berkompetensi di kancah internasional sehingga mampu menguasai pasar global dengan bermodal jiwa dan moral yang sehat," papar Wakil Rektor Universitas Nasional bidang Hubungan Kerjasama dan Kemahasiswaan, Drs. Faldy Rasyidie dalam sambutannya pada acara Training of Trainer "Advokasi Pelatihan Kader Anti Narkoba di Lingkungan Perguruan Tinggi Wilayah Jakarta Selatan" BNN yang digelar di Aula Utama Unas, Blok I Lantai 4, Selasa (23/4).

Pada kesempatan yang sama, Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN), Yappi Manafe juga menyampaikan bahwa ancaman dan bahaya narkoba terdapat pada siswa dan pelajar, sementara untuk banyaknya pemakai masih didominasi oleh para pekerja. "Kami pihak BNN sangat menyadari bahwa kami tidak mungkin melangkah sendiri untuk memerangi narkoba, oleh karena itu perlu melibatkan seluruh komponen bangsa. Kami berharap kedepannya mahasiswa bisa menciptakan program kerjasama antar universitas untuk mengupayakan satu kegiatan guna memberantas penyalahgunaan narkoba," jelas Yappi Manafe.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Universitas Nasional, tapi juga dari berbagai perguruan tinggi lainnya di Jakarta, seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Universitas Pembangunan (UPN) Veteran Jakarta, Universitas Ibnu Khaldun, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (SEBI), Universitas Esa Unggul, Universitas Pancasila. Dalam acara tersebut seluruh peserta diterangkan seputar proses terbentuknya ketergantungan narkoba, bagaimana narkoba menjadi satu kejahatan serius lintas negara, serta penyalahgunaan narkoba global.

"Permasalahan narkoba sebenarnya dapat menimbulkan kejahatan dan permasalahan sosial - ekonomi, dan menghancurkan sendi - sendi kehidupan masyarakat," pungkas Yanppi Manafe.
 
 

Berita Lainnya


27/03/2015
50 Mahasiswa Lolos Unas Promotion Team
19/03/2015
Raih Hibah Rp 2 Miliar, Unas Kejar Predikat "Research University"
15/03/2015
MenPAN-RB : Reformasi Harus Jadi Gerakan Nasional
09/03/2015
KKI Kirim Mahasiswa Unas Ke Korea
09/03/2015
Yudisium Fakultas, Budaya Baru Sebelum Wisuda
07/03/2015
Mahasiswa Unas Raih Beasiswa Plus
04/03/2015
Fabiona Awards, Tinggalkan Kesan Sebelum Wisuda
27/02/2015
Lolos Konferensi Nasional, Mahasiswa Biologi Meneliti Burung di Ujung Kulon
27/02/2015
Dari Goreng Kerupuk Sampai Bikin Festival Di Jepang
20/02/2015
KKI dan FTS gelar Seminar Study Abroad
 
tentang unas
 
jenjang akademik
kemahasiswaan
kerjasama
p2m
 
 
 
Tentang Unas
 
Jenjang Akademik
Fakultas / Akademi
 
Badan / Biro
Kemahasiswaan
 
Layanan
Kerjasama
 
P2M
 
Tautan Lainnya

Find us:
unas
Jl. Sawo Manila, Pejaten
Ps. Minggu Jakarta 12520
 
Telp: (021) 7806700
Faks: (021) 7802718
Email: info@unas.ac.id
 
Soc-med & Feed
 
 
Follow UnasonUnas Google+
Unas on Youtube
RSS Berita
RSS Kegiatan
 

  best viewed at 1024x768 resolution Design and constructed by BPSI © 2011-2012 Universitas Nasional, all right reserved.