Yudisium FTS

Jakarta [UNAS] – Fakultas Teknik dan Sains (FTS) kembali mengadakan Yudisium untuk melepas mahasiswanya sebelum Wisuda. Yudisium FTS pada hari Selasa, (22/3) ini diadakan di Ruang Seminar lantai 3 ini meluluskan 47 wisudawan dari 5 program studi (prodi) di FTS.

Diantaranya adalah 22 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik mesin, 14 Mahasiswa Prodi Fisika, 4 Mahasiswa Prodi Matematika, 4 Mahasiswa Prodi Teknik Fisika, 1 orang Prodi Elektro dan 1orang Program Diploma 3 Otomotif.

Setiap Prodi di FTS memiliki lulusan terbaik diantaranya Esti Lusi Purwati prodi Teknik Fisika, Agung Ginanjar Sastra Laksana dari prodi Teknik Mesin, Miftahul Hidayatullah dari prodi Matematika, Bahrul Kusuma Admaja dari prodi Fisika. Sedangkan wisudawan terbaik dari FTS diraih oleh Esti Lusi Purwati dengan nilai indeks prestasi kumulatif 3.69 dari prodi Teknik Fisika.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains, Basori, S.T., M.T. berharap mahasiswanya sukses dan cepat mendapatkan pekerjaan. “Semoga mereka bekerja sesuai dengan bidangnya sekarang. Jika mereka serius dalam bidang ilmu akan lebih mudah dalam karirnya nanti dibanding harus mulai dari awal,” ujar Basori.

Ia juga mengingatkan bahwa Indonesia menunggu karya-karya inovatif dari para mahasiswa. “Jangan lupa pula untuk mengedepankan karakter dan budi pekerti yang mulia. Tunjukkan pada dunia bahwa alumni FTS UNAS selain cerdas berilmu, jujur dan bertanggung jawab,” tutur Basori.