Wow…Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univesitas Nasional Masuk 10 Besar ProdiKom Terfavorit PTS se-Indonesia

JAKARTA (UNAS) – Prestasi terbaru kembali diukur oleh sivitas akademika Universitas Nasional. Kali ini datang dari Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional (FISIP UNAS), yang terpilih sebagai salah satu dari 10 Program Studi Ilmu Komunikasi Terfavorit PTS se-Indonesia versi Majalah Tempo.

Data ini dirilis oleh Pusat Data dan Analisa Tempo (PDAT) yang melakukan survei persepsi untuk mengukur pengetahuan dan persepsi calon mahasiswa terhadap perguruan tinggi di Indonesia. Survei dilakukan supaya calon mahasiswa mempunyai acuan dalam memilih program studi karena program studi merupakan investasi masa depan mahasiswa.

Survei tersebut melibatkan 859 siswa SMA kelas XII baik asal sekolah negeri maupun swasta di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makasar, melalui metode pengambilan survey menggunakan quota sampling dengan mewawancarai sejumlah responden secara tatap muka.

Hasilnya dari jurusan atau program studi Ilmu Komunikasi, Program studi Ilmu Komunikasi FISIP UNAS masuk sebagai salah satu dari 10 program studi terfavorit untuk PTS se-Indonesia. Data ini dimuat di Majalah Tempo edisi 22-28 Februari 2016.