Wirausahawan Muda dan CNN Indonesia News Anchor Didaulat Menjadi MC Wisuda UNAS.

Jakarta [UNAS]- Ada yang berbeda pada wisuda Universitas Nasional (UNAS) kali ini. Yaitu hadirnya para alumni yang didaulat menjadi Master Of Ceremonies ( MC) jika sebelumnya MC wisuda melibatkan mahasiswa aktif kali ini Universitas Nasional meminta para alumni untuk menggawangi acara wisuda periode II tahun akademik 2015/2016.Bertempat di Jakarta Convention Center ( JCC)Minggu 2/10.Adalah Reinhard dan Nikita dua alumni UNAS yang terpilih sebagai MC pada wisuda kali ini. Bukan tanpa alasan pihak UNAS mempercayakan jalannya acara wisuda kepada mereka selain karena nilai akademis mereka yang membanggakan sebagai alumni mereka juga patut dijadikan contoh bagi para wisudawan ataupun mahasiswa UNAS yang masih aktif  tentang perjalanan karier mereka yang cemerlang.

Reinhard Reydolf Sirait atau yang biasa disapa Reinhard adalah Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP) Jurusan Hubungan International (HI)  yang lulus di tahun 2013 ini merupakan satu dari sekian banyak alumni UNAS yang dapat dibanggakan. Diusianya  yang relatif muda perjalanan karier nya terbilang cukup sukses, saat ini ia bekerja sebagai pembawa acara berita di salah satu media  ternama yaitu CNN Indonesia .Tentunya pencapaian tersebut bukan merupakan sesuatu hal yang kebetulan melainkan merupakan buah dari kerja keras serta ketekunannya didalam meraih impian dan cita- cita yang dia inginkan. Pria berkaca mata yang saat ini melanjutkan studi Magister Ilmu Politik di Unas ini mengaku sangat bahagia dan bangga sekali masih diberikan kepercayaan oleh almamaternya untuk  menjadi bagian di perhelatan akbar ini.

“ Kedepan diharapkan agar para alumni Universitas Nasional tetap menjaga silaturahmi dan selalu menjaga nama baik almamater mereka dimanapun mereka berada,” ujarnya.

Lain halnya dengan Reinhard, alumni UNAS yang bernama Nikita Fima Atriyu atau yang biasa disapa Nikita ini merupakan lulusan Fakultas Bahasa dan Sastra Jurusan Sastra Inggris angkatan 2011.  Bermula dari salah satu mata kuliah kewirausahaan yang telah dia pelajari jiwa kewirausahaan Nikita kemudian muncul dari hobinya mendesain pakaian bayi untuk anaknya dia mulai memasarkan produk berupa pakaian bayi dan aksesorisnya ke teman – teman sesama mahasiswa. Berkat keuletan dan kegigihannya menekuni dunia wirausaha kini produknya sudah merambah ke pasar internasional. “ Unas telah memberikan banyak perubahan didalam hidup saya berkat UNAS jugalah saya menemukan ide dan keberanian didalam menjalani bisnis yang sekarang menjadi pilihan hidup saya”.ujar nikita. (*PIB)