VISITASI AKREDITASI AKUTANSI

JAKARTA [UNAS] – Fakultas Ekonomi hari ini kedatangan Asesor BAN PT dalam rangka “Visitasi Akreditasi Akutansi” yang bermaksud untuk melakukan peningkatan kualitas pendidikan program studi akutansi. Asesor BAN PT yang bertugas adalah Prof. Made Sudarma, SE.,MM.,A.Kt.,CPA (Universitas Brawijaya – Malang) dan Dr. Ely Suhayati. SE.,A.M.Si.,AK (UNIKOM – Bandung), Senin (2/5).

Prof. Made mengatakan “Peningkatan akreditasi dalam dunia pendidikan sangatlah penting perannya, peningkatan kualitas pendidikan bukan nya proses pengajarannya saja yang menjadi tolak ukur penilaian. Sumber Daya Manusia (SDM) dosen dan mahasiswa, fasilitas dan faktor-faktor pendukung lainnya menjadi satu kesatuan dalam peningkatan kualitas pendidikan”.

Asesor BAN PT melakukan dua penilaian dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Prof. Made bertugas dalam melakukan verifikasi data-data yang sudah disiapkan oleh Fakultas maupun jurusan, data-data pencapaian dan lainnya yang dilampirkan berupa data 3–5 tahun terakhir, Dr. Ely bertugas memantau dan menilai fasilitas yang mendukung dalam proses pendidikan, selain itu juga bertemu dan menilai para dosen terkait untuk mendapatkan informasi yang diharapkan.

Menurut Dr.Suryono Efendi, SE.,MM mengatakan “Program studi Akutansi telah berupaya keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbagai pencapaian yang telah didapat, baik bidang pendidikan, pengabdian masyarakat, kerja sama dengan instansi tertentu  dan bekerja sama dengan kampus luar negeri.

Menambahkan, Jurusan Akutansi Universitas Nasional telah memiliki pencapaian, salah satunya dibidang revitalisasi dan penerapan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) yang menjamin kualitas kopetensi lulusan, bekerjasama membuka galeri Investasi instansi terkait dan mengembangkan keunikan kelulusan dalam bidang perpajakan dengan bekerja sama Dirjen Pajak.