Perkuat Pascasarjana, UNAS Buka S2 Biologi

JAKARTA (UNAS) – Universitas Nasional akan segera membuka program studi pascasarjana untuk Ilmu Biologi. Program yang rencananya akan terealisir pada tahun 2016 ini, telah mendapatkan surat rekomendasi dari instansi berwenang terkait. Dibukanya program S2 Biologi tersebut, menambah jumlah pilihan program studi di Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional.

‘’Awalnya banyak dari alumnus yang menanyakan S2 biologi di universitas nasional, sehingga kita berencana untuk mengadakan perkuliahan tersebut. Saat ini kita pun sudah mengajukan proposal pelaksanaan dan pengadaan S2 biologi dari tahun lalu dan insya Allah akan keluar izin operasionalnya pada Februari 2016 mendatang,’’ ungkap Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si, Kepala Program Studi S2 Biologi Universitas Nasional.

Jika dibuka, Universitas Nasional akan menjadi salah satu dari sedikit Perguruan Tinggi Swasta yang membuka S2 Biologi. Program serupa umumnya dibuka oleh Perguruan Tinggi Negeri. Dengan modal kualitas dan Akreditasi A yang telah diraih oleh S1 Biologi selama berturut-turut, Universitas Nasional sangat percaya diri membuka S2 Biologi.

Berbeda dengan Perguruan Tinggi lain, S2 Biologi Universitas Nasional ini nantinya akan memfokuskan diri pada bidang keilmuan biologi tropis. Tenaga pengajar bergelar doktor dan professor yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya turut menambah keunggulan dari program studi ini. (Kontributor : Sudirgo)