Universitas Nasional – Bank Syariah Mandiri Luncurkan Co-Branding Kartu Mahasiswa

Universitas Nasional bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri meluncurkan Co-Branding Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Elektronik bagi mahasiswa Universitas Nasional.

 JAKARTA (UNAS) – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, Universitas Nasional bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri melakukan Co-Branding pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Elektronik. Selain berfungsi sebagai kartu identitas mahasiswa, KTM ini juga dapat digunakan sebagai kartu absensi perkuliahan, kartu cyber library, kartu debit, ATM, BSM Mobile Banking, BSM Notifikasi dan kartu pembayaran ke bank mitra.

Penandatangannya kerjasama ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), Dr. Ramlan Siregar, M.Si dengan Region Head III, Bank Syariah Mandiri, Edhie Rosman, di Aula Universitas Nasional, Selasa (15/11). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan SDM Universitas Nasional, Dr. Eko Sugiyanto, M.Si,  Kepala Biro Keuangan, Dr. Suharyono, M.Si, Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia ( SDM), Eddy Guridno, S.E., MSIM, para Dekan Fakultas dan karyawan Universitas Nasional serta perwakilan BSM antara lain Area Manajer Bank Syariah Mandiri Bogor, Iman Himawan beserta staf BSM.

‘’Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa UNAS dan mampu mempererat hubungan antara UNAS dengan BSM. Tidak hanya co-branding kartu mahasiswa saja, namun juga kerjasama di bidang lainnya,’’ ungkap Ramlan.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan SDM Universitas Nasional, Eko Sugiyanto mengungkapkan bahwa untuk tahap pertama KTM Elektronik UNAS-BSM ini akan dibagikan kepada mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Sedangkan untuk mahasiswa lainnya, akan dibagikan secara bertahap. Sebelumnya para mahasiswa baru diminta untuk menyerahkan persyaratan berupa kartu identitas KTP, nomor wajib pajak (NPWP) pribadi atau orangtua dan foto pribadi berpakaian rapih untuk keperluan identitas KTM Elektronik ini.

‘’Ada lebih dari 2700 mahasiswa baru yang nanti akan menikmati KTM elektronik dari UNAS-BSM ini. Mahasiswa, tidak hanya dapat memanfaatkan kartu di lingkungan Universitas Nasional seperti untuk kartu parkir, absensi kuliah, identitas mahasiswa, kartu cyber library tetapi juga dapat memanfaatkan kartu di luar UNAS, karena kartu ini juga berfungsi sebagai kartu ATM, kartu debit, BSM Mobile banking, serta kartu pembayaran ke bank mitra BSM,’’ papar Eko.

Di dalam KTM Elektronik ini akan terdapat logo dan tulisan Universitas Nasional, foto mahasiswa, Nomor Pokok Mahasiswa (NPM), Fakultas dan Program Studi serta nomor kartu dan masa berlaku kartu.

Bank Syariah Mandiri turut menyambut baik kerjasama Co-Branding KTM Elektronik ini. Anak perusahaan Bank Mandiri ini mengaku sedang gencar-gencarnya melakukan kerjasama baik di level nasional maupun regional.

‘’Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami di BSM untuk dapat bekerjasama dengan Universitas Swasta tertua di Jakarta, Universitas Nasional. Bagi para mitra BSM, kami akan berikan pelayanan terbaik yang didukung dengan sistem yang handal yang dimiliki oleh BSM,’’ ungkap Region Head III Bank Syariah Mandiri, Edhie Rosman pada kesempatan yang sama.