UNAS Tindaklanjuti Kerjasama dengan Korea Selatan

Jakarta [UNAS] – Menindaklanjuti hasil kerjasama yang pernah dilakukan Universitas Nasional (UNAS) dengan Universitas di Korea Selatan, sejumlah delegasi dari UNAS terbang ke Korea pada tanggal 26-19 April 2016.

Diantaranya yang ikut adalah Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. Wakil rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Dr. Eko Sugiyanto, M.Si. dan Direktur Kantor Kerjasama Internasional J. Sugarjito, Ph.D serta delegasi lainnya dari UNAS.

Kunjungan Universitas Nasional ke Korea merupakan undangan dari Cyber Hankuk University of Foreign Studies. Universitas ini merupakan satu yayasan dibawah Hankuk University. Satu kampus lainnya adalah Hankuk University of Foreign Studies.

Dalam kunjungan ini Rektor Universitas Nasional menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati dalam kunjungan sebelumnya. “Tahun ini rektornya sendiri menandatangani kerjasama mahasiswa UNAS. Dibuka mulai jurusan bahasa D3 Korea bisa melanjutkan S1 di Hankuk,” ujar Dra. M.A. Inez Sapteno, Kepala Divisi Kerjasama Internasional yang turut ikut ke Korea.

Bahkan Inez menyampaikan bahwa untuk melanjutkan ke S1 mahasiswa dapat kuliah secara online tanpa harus ke Korea. Mahasiswa tersebut berangkat ke Korea saat Wisuda saja.