UNAS Korea Jajaki Program King Sejong Institute

JAKARTA (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) dan Korea jajaki Program King Sejong Institute yang akan didirikan di lingkungan UNAS untuk lebih dapat  memberikan pembelajaran bahasa dan Kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia khususnya Jakarta. Program yang sedang dirintis oleh UNAS ini merupakan langkah yang baik bagi dunia pendidikan dalam mendalami dan memahami seluk beluk tentang Korea.

UNAS melakukan pertemuan dengan Manager of King Sejong Institute untuk membahas rencana pendirian program King Sejong Institute di UNAS di Ruang Rektor Universitas Nasional. Dalam pertemuan tersebut pihak King Sejong Institute melakukan langkah awal dengan melihat sarana dan prasarana pendukung dalam menjalankan program tersebut. Program King Sejong Institute merupakan program negara Korea dalam memperkenalkan bahasa dan kebudayaannya diluar negaranya itu sendiri, program King Sejong Institute tersebut sudah berdiri di 174 negara dan UNAS ingin mengikuti jejak Negara lain yang sudah mendirikan program King Sejong Institute. Rektor UNAS Dr.Drs El Amry Bermawi Putera, M.A menyambut dengan hangat atas kedatangan Manager King Sejong Institute di UNAS, Kamis (23/3).

“Semoga program King Sejong Institute di UNAS dapat berdiri sehingga UNAS lebih dapat merasakan manfaat dalam bidang bahasa dan kebudayaan Korea. UNAS pun merupakan Universitas yang sudah memiliki nama diwilayah Jakarta sehingga dapat memperlancar rencana pendirian  program King Sejong Institute bagi masyarakat luas” Ujar El Amri.

Dilihat dari hal tersebut, semua memiliki harapan agar program King Sejong Institute ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Kedua pihak pun saling bekerjasama untuk mewujudkan program King Sejong Institute di UNAS dalam waktu dekat, dengan tujuan yang sudah disepakati.