UNAS Jalin Kerjasama dengan Jinan University Cina

Jakarta [UNAS] – Universitas Nasional (UNAS) kembali menjembatani mahasiswa untuk lebih mengembangkan diri melalui program kerjasama yang terus diadakan. Pengesahan kerjasama melalui penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) kembali diadakan oleh UNAS dengan Jinan University pada hari Rabu, (22/6).

Penandatanganan MoU ini langsung diwakili oleh Prof. Xia Quan, Vice President Jinan University dan dari Universitas Nasional oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Iskandar Fitri.

Kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak awalnya dikhususkan kepada program studi bahasa mandarin saja melalui program pertukaran dosen ataupun mahasiswa. Tapi berawal dari sana Kepala Program Studi Bahasa Mandarin, Titik Rahardjanti, S.S. berharap kerjasama tidak hanya berhenti disitu. “Kerjasama ini tidak hanya Jinan Univeristy dengan Prodi Mandarin saja, Prodi Mandarin justru ingin menjembatani kerjasama dengan fakultas lainnya di Universitas Nasional,” ujar Titik.

Jinan University sendiri memiliki satu fakultas khusus untuk kelas internasional. Perkuliahan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pokok dan memiliki 11 program studi.

Titik menjelaskan bahwa program studi Bahasa Mandarin menargetkan bahwa kerjasama ini bisa langsung dimanfaatkan oleh mahasiswa ataupun dosen. Mahasiswa bisa melanjutkan sekolah dan dosen yang meneruskan studinya di Jinan University.

“Harapannya dengan adanya kerjasama ini UNAS lebih bisa menuju go internasional seperti yang dilakukan perguruan tinggi di Cina. Semoga UNAS bisa mewujudkan kerjasama internasional dengan universitas lainnya dan menerima mahasiswa asing lagi,” tutup Titik.