Unas Entrepreneurship Expo 2016

JAKARTA ( UNAS) – Untuk membangkitkan semangat kewirausahaan para mahasiswanya Unit Pelaksana Teknis Kewirausahaan Universitas Nasional (UNAS)  kembali mengadakan event tahunan Unas Entrepreneurship 2016  yang diselenggarakan pada Selasa (20/12). Acara yang diselenggarakan di Selasar lantai 1-3 ini mengambil tema  “ Mahasiswa Berwirausaha Menuju Entrepreneurial Young Generation”, Unas Entrepreneurship Expo ini berlangsung selama dua hari pada 20 – 21 Desember dan dimulai  pada pukul 10.00 –  14.00 WIB.  Acara yang dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si ini mampu  menjadi magnet tersendiri bagi para mahasiswa, Setidaknya terdapat delapan puluh stand mahasiswa dan dosen  yang menjajakan makanan, minuman, aksesoris, pakaian, hasil kerajinan tangan hingga prototipe teknologi informasi yang dipamerkan pada bazar kali ini.

Zainul  mengaku sangat senang sekali dengan antusiasme para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen  yang turut serta dalam kegiatan Unas Expo 2016. Hal ini ungkapnya merupakan bentuk komitmen UNAS untuk membekali para mahasiswanya menjadi entrepreuner muda yang nantinya mampu membuka usaha sendiri sehingga mampu menciptakan alumni- alumni yang mandiri yang mampu  membuka lapangan pekerjaan bagi yang lainnya.

“Bukan tanpa alasan Universitas Nasional menjadikan kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib bagi para mahasiswanya sebab saat ini Indonesia baru mampu mencetak sebanyak 0,6% wirausahawan dari total 20% yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia guna mengurangi angka pengangguran saat ini,” ujar Zainul. ( *PIB).

 

Baca Juga :   Jadi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat, dr. Andi Julia Sodorkan Model EVIE Untuk Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!