UNAS BERLAKUKAN TES MASUK ONLINE

JAKARTA [UNAS] – Mulai pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, Universitas Nasional memberlakukan tes masuk secara online. Tes ini diujicoba pertama kali pada seleksi masuk gelombang pertama, pada Sabtu (9/4).
Menurut Koordinator Bidang Seleksi, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Ir. Tri Waluyo, M.Agr, Universitas Nasional telah menyiapkan ruang laboratorium komputer yang dapat menampung kapasitas hingga ratusan mahasiswa. Untuk tes kali ini, Unas menggunakan laboratorium jaringan komputer Fakultas Teknologi, Komunikasi dan Informatika (FTKI) dan laboratorium Fakultas Ekonomi.
 ‘’Tes online hari ini berjalan lancer. Ke depannya, kami akan tingkatkan performa baik dari sisi jaringan maupun SDM yang ada,’’ ungkap Tri.
Diberlakukannya tes online ini merupakan jawaban dari perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. Sebelumnya Unas menggunakan sistem konvensional, dimana seleksi tes masuk dilakukan secara tertulis.
Tes tertulis ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi masuk. Calon mahasiswa baru yang mendaftar ke Unas harus mengikuti seleksi masuk yang terdiri dari tes tertulis, tes wawancara dan tes bebas narkoba.
Calon mahasiswa baru yang sudah mengikuti seleksi dan ujian dapat melihat pengumuman hasil testersebut di Website Universitas Nasional pada tanggal 11 April. Selanjutnya calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus dapat segera melakukan daftar ulang, batas akhir daftar ulang calon mahasiswa baru gelombang pertama pada tanggal 29 April.
Baca Juga :   Edukasi Berjualan di Marketplace Melalui PKM Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!