Tindaklanjut Kerjasama UNAS – Cyber Hankuk University

Jakarta [UNAS] – Cyber Hankuk University of Foreign Studies, Korea menindaklanjuti kerjasama dengan Universitas Nasional (Universitas Nasional) yang pernah dibicarakan dengan mengirimkan delegasinya ke UNAS. Sebelumnya, Rektor Universitas Nasional Dr.Drs. El Amry Bermawi Putera, M.A., pada bulan April lalu mengunjungi Hankuk University untuk membicarakan kerjasama antara kedua belah pihak.

Im Song Hoo perwakilan dari Cyber Hankuk University memberikan perkenalan kepada mahasiswa Akademi Bahasa Asing Nasional Program Studi Bahasa Korea (ABA Korea) sebelum mengesahkan kerjasama dengan Rektor UNAS, Rabu,(31/8). Perkenalan sistem baru perkuliahan di Cyber Hankuk University of Foreign Studies ini menurut Im Song Hoo belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia.

Hong Soo menjelaskan bahwa di Cyber Hankuk University menerima lanjutan program S2 dan S3 yang bisa dilakukan secara online. “Sistem perkuliahan online, bisa kamu akses berkali-kali selama satu semester. Jadi bisa membantu kamu dalam mengerjakan tugas jika tidak mengerti materi,” ujarnya.

Menurutnya juga jika sistem ini berjalan akan sangat luar biasa di Indonesia. Rencananya akan diadakan uji coba terlebih dahulu bagi mahasiswa ABA Korea dalam sistem perkuliahan ini.

Kerjasama UNAS dengan Cyber Hankuk University of Foreign Student direncakan dilakukan pengesahan pada hari Kamis, (1/9) 2016. Pengesahan Momerandum of Understanding akan ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Nasional di Gedung BRI Tower, Sudirman, Jakarta.