Tindaklanjut Kerjasama UNAS – Cyber Hankuk University

Jakarta [UNAS] – Cyber Hankuk University of Foreign Studies, Korea menindaklanjuti kerjasama dengan Universitas Nasional (Universitas Nasional) yang pernah dibicarakan dengan mengirimkan delegasinya ke UNAS. Sebelumnya, Rektor Universitas Nasional Dr.Drs. El Amry Bermawi Putera, M.A., pada bulan April lalu mengunjungi Hankuk University untuk membicarakan kerjasama antara kedua belah pihak.

Im Song Hoo perwakilan dari Cyber Hankuk University memberikan perkenalan kepada mahasiswa Akademi Bahasa Asing Nasional Program Studi Bahasa Korea (ABA Korea) sebelum mengesahkan kerjasama dengan Rektor UNAS, Rabu,(31/8). Perkenalan sistem baru perkuliahan di Cyber Hankuk University of Foreign Studies ini menurut Im Song Hoo belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia.

Hong Soo menjelaskan bahwa di Cyber Hankuk University menerima lanjutan program S2 dan S3 yang bisa dilakukan secara online. “Sistem perkuliahan online, bisa kamu akses berkali-kali selama satu semester. Jadi bisa membantu kamu dalam mengerjakan tugas jika tidak mengerti materi,” ujarnya.

Menurutnya juga jika sistem ini berjalan akan sangat luar biasa di Indonesia. Rencananya akan diadakan uji coba terlebih dahulu bagi mahasiswa ABA Korea dalam sistem perkuliahan ini.

Kerjasama UNAS dengan Cyber Hankuk University of Foreign Student direncakan dilakukan pengesahan pada hari Kamis, (1/9) 2016. Pengesahan Momerandum of Understanding akan ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Nasional di Gedung BRI Tower, Sudirman, Jakarta.

 

 

 

 

Baca Juga :   BP-PRO Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Ahli Perawatan Bangunan Gedung
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!