Tes Masuk UNAS Diikuti Ratusan Calon Mahasiswa

Jakarta [UNAS] – Penerimaan mahasiswa baru gelombang 5 Universitas Nasional (UNAS) baru saja ditutup. Ratusan calon mahasiswa baru pun mengikuti sejumlah tes masuk mahasiswa baru gelombang 5 yaitu, tes tulis, tes wawancara dan tes urin Sabtu, (16/7).

Seperti yang telah diberlakukan sebelumnya, tes tulis diubah menjadi tes online pada seleksi masuk Universitas Nasional tahun ajaran 2016/2017. Tes online sendiri diadakan di ruang laboratorium komputer, sedangkan tes wawancara di ruang aula dan tes urin di fakultas kesehatan.

Untuk calon mahasiswa baru yang mendaftar di gelombang 5 berjumlah 396 dari sekolah pascasarjana, sarjana dan akademi-akademi nasional. Menurut Koordinator Bidang Seleksi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Ir. Tri Waluyo, M. Agr. biasanya hanya sekitar 5% (persen) yang tidak menghadiri tes karena berbagai alasan.

“Total jumlah yang mendaftar 396 camaba (calon mahasiswa baru). Untuk yang mengikuti tes hari ini seharusnya 376 karena pascsarjana mengadakan wawancara sendiri. Dari gelombang-gelombang sebelumnya, biasanya 5 persen yang tidak datang tes,” ujar Tri Waluyo.

Untuk tes masuk hari ini, sebanyak 350 calon mahasiswa baru yang  mengikuti tes masuk gelombang 5.