Tanpa Ospek, UNAS Sambut Mahasiswa Baru Lewat Character Building

Jakarta [UNAS] – Universitas Nasional (UNAS) sendiri secara nyata berkomitmen untuk membentuk karakter dan integritas mahasiswanya. Komitmen tersebut dibuktikan dengan tidak mengadakan ospek dan menggantinya dengan Pendidikan Character Building.

Pendidikan Character Building yang diadakan UNAS bahkan mendatangkan ahlinya langsung untuk membangun karakter yang diinginkan. Pakar bidang konseling seperti Dr. Ray Akbar dan pakar softskill Profesor Saleh Aman bahkan menjadi trainer dalam pelatihan tersebut.

Materi yang diangkat dalam pelatihan adalah Keorganisasian, Kepemimpinan dan Interpersonal Skill. Tidak hanya itu, dalam rangka mengenalkan kampus materi seperti Budaya Akademik dan Ke-UNAS-an juga diberikan kepada mahasiswa baru.

Character Building sendiri dilakukan selama dua tahap, yaitu saat menjadi mahasiswa baru dan sebelum wisuda. Hal tersebut dilakukan adalah untuk menyiapkan mahasiswa saat kuliah dan sebelum memasuki dunia kerja.

Seperti yang telah diadakan sebelumnya, direncanakan Character Building Mahasiswa baru angkatan 2016/2017 akan diadakan pada 30 Agustus sampai 3 September 2016. Pelatihan ini diikuti wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru baik Kelas Reguler maupun Kelas Karyawan sebagai salah satu prasyarat kelulusan.