Silaturahmi Alumni Teknik Fisika Dengan Rektor

JAKARTA (UNAS) –   Alumni Teknik Fisika Universitas Nasional bertemu dengan Pihak Rektorat yang dalam hal ini  El Amry Bermawi Putera selaku Rektor Universitas Nasional pada senin (19/12). Bertempat diruang rektorat, delegasi yang didampingi oleh Basori Dekan Fakultas Teknik dan Sains( FTS), Fitria Hidayanti  Ketua Program Studi Teknik Fisika (Kaprodi FTS) serta beberapa alumni teknik fisika datang berkunjung ke Universitas Nasional guna bersilaturahmi dan bertukar fikiran dengan Rektor UNAS.

Selain bersilaturahmi setidaknya ada beberapa agenda yang dibicarakan pada kesempatan tersebut. Diantaranya adalah melaporkan kegiatan alumni Teknik Fisika, menyampaikan AD ART serta penyerahan plakat dari alumni. Turut hadir dari pertemuan kali ini Ketua Himpunan Alumni Teknik Fisika Wahyudin. Ia mengatakan bahwa ide untuk membentuk Ikatan Alumni Teknik Fisika berawal dari keresahan akan para alumni teknik fisika akan kurangnya kontribusi terhadap almamater mereka. Maka  digagaslah  ide untuk membentuk ikatan alumni guna menyatukan visi dan misi .

Setidaknya sudah terkumpul sebanyak 200 orang alumni teknik fisika yang bergabung sebagai anggota.Misi utama dari ikatan alumni teknik fisika,ungkap Wahyudin adalah untuk  memberikan kontribusi yang besar dan bermanfaat bagi bangsa dan negara umumnya serta Universitas Nasional sebagai alamamater khususnya melalui karya – karya serta buah ide fikiran yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas.

 “ Kami sebagai alumni teknik fisika Unas dengan berbekal kemampuan dan pengalaman serta jaringan alumni yang luas berharap agar sumbangsih berupa karya – karya serta penemuan – penemuan kreatif yang telah kita lakukan dapat memberikan sumbangsih yang positif bagi dunia pendidikan di Indonesia”, ungkap Wahyudin Ikatan alumni fisika ini pun sudah membentuk badan hukum berupa Yayasan yang juga telah banyak membantu para dosen maupun mahasiswa yang kurang mampu dalam bentuk sumbangan moral maupun materil. Diharapkan dengan pertempuan ini akan terjalin kerjasama antara UNAS dan alumni Teknik Fisika didalam berbagai bidang khususnya dalam bidang Iptek.

Ditemui pada kesempatan yang sama rektor UNAS El Amry Bermawi Putera mengaku sangat senang dan bangga sekali atas seluruh pencapain – pencapaian yang telah dihasilkan selama ini.“ Alumni teknik fisika UNAS  telah banyak memberikan kotribusi yang nyata berupa ide- ide maupun gagasan berupa penemuan – penemuan dalam bidang Iptek seperti Eco Power Booster dan Drone, yang saat ini telah siap dan mampu untuk bersaing dikancah domestik maupun luar negeri. Diharapkan dengan terjalin nya kerjasama antara Unas dan ikatan alumni teknik fisika ini dapat menjadi acuan bagi alumni dari semua jurusan yang ada di UNAS untuk terus melakukan hal – hal yang dapat membanggakan bagi Bangsa dan Negara”, Ungkap El Amry. (Pib*)