“Serunya Bekerja di Dunia Televisi Bersama Kampus Keren ANTV”

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional kembali bekerjasama dengan media – media televisi yang ada di Indonesia. Kali ini UNAS berkolaborasi dengan ANTV untuk menyelenggarakan acara bertajuk  “ Creative Journalism” yang diselenggarakan pada Rabu 19/10 bertempat di Aula blok 1 lantai 4 Universitas Nasional. Pelaksana kegiatan ini adalah Program Studi Ilmu Komunikasi dan UPT Marketing & Public Relations UNAS.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini adalah Monica Desideria ( GM Marketing & Corporate Communications ANTV), Angghi Muliya Ma’mur (Manager Current Affair ANTV), Sang Nyoman Sidan ( Cameraman Senior ANTV), Nugroho Agung (Manager Corporate Communication ANTV). Acara yang dibuka oleh Truly Wangsalegawa Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ( FISIP)  serta di moderatori oleh Nursatyo Dosen Ilmu Komunikasi ini berlangsung meriah tak kurang dari 300 audiens memadati ruang aula Universitas Nasional.

Dalam Seminar ini Monica  membagikan tips untuk menjadi seorang reporter yang handal. Setidaknya ada enam hal yang harus dimiliki untuk menjadi seorang reporter yaitu sikap berani, dinamis, creative, pandai bergaul, serta mampu menulis berita dengan baik. Selain enam sikap diatas ada satu hal lagi yang tidak kalah penting yang harus dimiliki oleh seorang reporter ujar perempuan yang telah berkecimpung di dunia pertelevisian selama 23 tahun sebagai reporter olahraga ini. “Seorang reporter hendaknya mampu menjaga hubungan baik dengan para wartawan sebab wartawan adalah sumber utama didalam mendapatkan berita dan informasi yang original dan dapat dipercaya. Hubungan yang baik dengan wartawan juga bisa meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih bernilai dimata masyarakat”ujarnya.

Sementara menurut Angghi Muliya Ma’mur selaku Manager Current Affair ANTV untuk bekerja didunia entertainment khususnya di pertelevisian tidaklah mudah sebab bekerja didunia televisi menuntut seseorang untuk terus berfikir kreatif, inovatif serta mau mengorbankan waktu nya baik siang maupun malam. Pria lulusan Teknik Elektro ini tidak lupa mengingatkan agar didalam memberikan serta menyajikan sebuah informasi hendaklah media selalu netral serta memperhatikan etika dan estetika sebagai jurnalis. “Seorang jurnalis juga harus memiliki sikap yang fleksibel tidak kaku serta cepat tanggap terhadap isu baik dari dalam maupun luar negeri”,ujarnya. (*PIB)